January 16, 2022
by

Setelah Banjir Surut, Polsek Kepulauan Seribu Utara Terus Himbau Warga Tetap Waspada

Jakarta,  – Dua pulau pemukiman di Wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Utara hari ini terkena Banjir Rob dan sore ini sudah surut total, Kamis (9/12/2021).

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu menjelaskan, bahwa diwilayahnya ada Dua pulau pemukiman yang hari ini terkena banjir rob dengan ketinggian rata-rata 5 sampai 10 centimeter di Pulau Kelapa dan Kelapa Dua.

“Iya, tadi pagi hingga siang ketinggian air pasang air laut rata-rata Lima sampai Sepuluh centimeter antara jam 10.30 sampai dengan 13.00 WIB namun sore ini sudah surut total,” terang AKP Asep.

Kapolsek lebih lanjut mengatakan, ketinggian pasang air laut yang mengakibatkan banjir rob tidak dibarengi dengan turunnya hujan sehingga ketinggian air pasang tidak seperti kemarin.

Wilayah Kepulauan Seribu Utara sendiri setelah dilakukan pengecekan dan pendataan dampak dari banjir rob terdata di Pulau Kelapa ada 12 titik dan di Pulau Kelapa Dua ada 3 titik sementara pulau pulau lainnya (Pulau Harapan, Pulau Panggang dan Pulau Pramuka) nihil.

“Alhamdulillah hari ini tidak turun hujan, sehingga ketinggian air pasang laut tidak mengkhawatirkan seperti kemarin kemarin, namun kita terus siaga dan selalu mengingatkan agar warga tetap waspada,” pungkas Kapolsek. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed