by

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 081: Ayo Peduli Korban Erupsi Semeru

Bhayangkara101,Madiun. – Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 081 PD V Brawijaya menyalurkan bantuan sosialnya bagi masyarakat korban bencana erupsi Gunung Semeru.

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 081, Ibu Dewi waris Ari Nugroho menyampaikan bahwa, penyaluran bantuan berupa bahan pokok sembako merupakan wujud kepedulian Persit KCK Koorcab Rem 081 kepada masyarakat yang terdampak dari bencana alam erupsi Gunung Semeru di Lumajang Jatim.

“Bahan sembako yang kami kumpulkan ini adalah wujud kepedulian kami untuk disalurkan kepada saudara-saudara kita yang terdampak adanya bencana alam erupsi Gunung Semeru,” katanya sesaat sebelum pemberangkatan bantuan tersebut di Halaman Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Kamis (9/12/2021).

Ditambahkannya, jika bencana alam merupakan ujian dari Yang Maha Kuasa, yang sewaktu-waktu bisa terjadi dan tidak bisa diprediksikan serta kepada siapa ujian itu akan dialamatkan. Untuk itu dia mengajak untuk dapat saling membantu terhadap sesama yang membutuhkan pertolongan.

“Mari kita saling membantu, khususnya kepada mereka yang terkena musibah seperti erupsi Gunung Semeru,” ujarnya.

Saat melepas bantuan sosial, ketua Pesit didampingi pengurus lainnya menyerahkan secara simbolis kepada perwakilan yang akan membawa ke titik pengungsian. Dia juga berpesan, agar dalam perjalanan selalu hati-hati, waspada dan mengutamakan keamanan dalam perjalanan.

“Semoga masyarakat yang terdampak diberikan kesabaran menghadapi ujian ini, dan petugas dalam melaksanakan proses evakuasi serta penyaluran bantuan dapat berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti,” pungkasnya.

MB101

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed