by

Kodim 0808/Blitar, Gelar Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI

Bhayangkara101,Blitar. – Kodim 0808/Blitar menggelar kegiatan Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar Tentara (KBT) Semester II TA.2021, Selasa (07/12/2021).

Dengan mengangkat tema “Melalui Pembinaan Kemampuan Keluarga Besar TNI, KBT Menjadi Organisasi Masyarakat Yang Profesional Dan Militan Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD”

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung DISPARBUDPORA Jln. Ahmad Yani No. 11 Kota Blitar dan dibuka langsung oleh Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono.

Dandim 0808/Blitar, dalam sambutannya menegaskan, bahwa tantangan kedepan sebagai generasi penerus Bangsa harus lebih cekatan, karena masalah ancaman perkembangan Software dan IT.

Dengan adanya dampak perkembangan tersebut, maka untuk mengantisipasi tantangan kedepan, langkah yang harus kita lakukan yaitu pengembangan diri (SDM), melek teknologi (kuasai teknologi), melek hukum, peduli dalam lingkungan/masyarakat, harus adaftif, up date informasi, jalin hubungan dengan Instansi Pemerintah di wilayah, penguasaan Geo Demo dan Komsos, peka dan tanggap terhadap kejadian di masyarakat, mampu mengantisipasi dan menyelesaikan masalah serta mampu berkomunikasi.

Lanjut orang nomor satu di Kodim 0808/Blitar juga berharap, agar untuk kegiatan yang kita laksanakan hari ini bisa membuat kerjasama maupun koordinasi melalui pembinaan peningkatan kemampuan keluarga besar TNI, sehingga nantinya tercipta organisasi masyarakat yang profesional serta dapat mendukung tugas pokok TNI AD.

“Saya juga mengajak kepada keluarga besar TNI dan unsur-unsur yang ada, untuk terus bersinergi demi kepentingan masyarakat, khususnya keluarga besar Kodim 0808/Blitar, pungkasnya

MB – Dim0808

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed