by

Kabid Humas PMJ : Kebakaran Gedung Cyber Dua Orang Meninggal Dunia, Polisi Periksa Empat Saksi

JAKARTA, MB – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Endra Zulpan mengatakan perkembangan penanganan pristiwa kebakaran yang menimpa Gedung Cyber yang mengakibatkan jatuhnya korban meninggal dunia.

Dijelaskan Zulpan bahwa kebakaran tersebut terjadi pada Kamis (2/12/2021) sekira pukul 12.20 WIB di lantai 2 Gedung Cyber, Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Berdasarkan keterangan saksi Septian, lanjut Zulpa sekira Pukul 06.00 WIB bahwa alaram gedung berbunyi, kemudian pada pukul 12.30 WIB saat Septian membersihkan kebun halaman depan gedung, melihat asap tebal keluar dari pintu lobi gedung, bersama dengan keluarnya karyawan gedung. “Dari situlah diketahui terjadi kebakaran yang berasal dari batre trafo lantai 2 bagian belakang gedung cyber terbakar hingga, mengeluarkan sumber api,” ujarnya.

Akibat kebakaran tersebut, terang Zulpan ada 2 korban yang meninggal dunia. “Akibat kebakaran tersebut ada dua orang pria menjadi korban meninggal duania yakni SF (18)dan MRK (17). Sebelum meregang nya dua korban sempat di bawa ke RSUD Mampang Perapatan guna dilakukan perawatan namun tidak tertolong,” jelas Zulpan.

Motif dan tersangka akibat kebakaran yang terjadi di Gedung Cyber, kata Zulpan masih dalam tahap penyelidikan oleh pihak berwajib. Dijelaskan Zulpan dari kebakaran tersebut adanya tindak lanjut dari penyidik. “Kita telah melakukan pèmeriksaan 4 orang saksi dan melakukan cek TKP bersama puslabfor. Kita juga kan mendalami motif kebakaran dan adanya nanti tersangka. Semua masih dilakukan penyidikan,” pungkas Zulpan (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed