by

Karya Bakti TNI, Pengabdian Untuk Negeri

Bhayangkara101,Blitar. – Berbagai kegiatan sosial terus dilakukan oleh anggota TNI. Salah satunya yang dilakukan oleh anggota Koramil Tipe B 0808/01 Sukorejo Kodim 0808/Blitar, bekerja sama dengan anggota Polri dan masyarakat, melaksanakan Karya Bakti pembersihan lingkungan dan pengecatan dinding dan tembok bagian luar tempat ibadah Gereja Masehi Advent di Jl. Kedondong No 77-A RT. 02 RW. 04 Kel. Turi Kec. Sukorejo Kota Blitar, Rabu (01/12/2021).

Kegiatan ini tidak hanya menjadi wahana untuk menumbuhkan rasa kepedulian dan mempererat tali silaturahmi antar sesama, tetapi juga sebagai perwujudan adanya kebersamaan, persatuan dan kesatuan, serta merupakan budaya Bangsa Indonesia yaitu gotong-royong, dengan warga binaan yang ada di wilayah.

Danramil Tipe B 0808/01 Sukorejo Kodim 0808/Blitar Kapten Kav Eko Wahyudiono saat dikonfirmasi, mengatakan bahwa sebagai aparat kewilayahan harus senantiasa hadir ditengah-tengah warga binaan, sekaligus sebagai pelopor budaya gotong-royong dalam kehidupan bermasyarakat.

“Karya Bakti ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat, sehingga kehadiran anggota Koramil Tipe B 0808/01 Sukorejo, dalam pelaksanaan kegiatan kali ini, dapat memberikan semangat serta motivasi kepada warga binaan yang ada di wilayah, ucapnya.

Ia juga menambahkan, selain untuk mempererat tali silaturahmi antara anggota Koramil Tipe B 0808/01 Sukorejo dengan masyarakat yang ada di wilayah binaan.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk kerja nyata untuk membantu warga, dengan harapan tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin solid.

“Ini juga merupakan bentuk tugas dan tanggung jawab TNI, untuk membantu kesulitan masyarakat, dan sebagai cara pendekatan dengan melakukan komunikasi sosial kepada warga binaan, pungkasnya

MB101 – Dim0808

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed