by

Koramil 06/Cakung Bersama Tiga Pilar Kel. Cakung Timur Sasar RW.07 Pastikan Warga Tervaksin

Bhayangkara101,Jakarta timur. – Koramil 06/Cakung bersama Tiga pilar Kelurahan Cakung timur menggelar serbuan vaksinasi sisir warga yang belum suntik vaksin dan yang akan vaksin dosis ke-2 bertempat di Kantor sekretariat RW.07 Jln. Tambun Rengas Kelurahan Cakung timur Kecamatan Cakung, Selasa (30/11/21).

Kapten Inf Sayidan SE pada Giat Vaksinasi menyampaikan, Sesuai dengan data warga dari Ketua RW. 07 Haji Baihaqi yang belum vaksin ditingkat RT/RW, Babinsa Pelda Maulana, Serka Langgeng bersama Dasawisma dan FKDM melakukan himbauan serta ajakan bagi warga yang belum vaksin agar mengikuti kegiatan Vaksinasi dengan tujuan untuk pemulihan kesehatan masyarakat, Hal tersebut dilakukan agar seluruh warga Kelurahan Cakung timur tervaksin.

Pencapaian vaksinasi di Wilayah Jakarta timur hingga Selasa mencapai 99 %, Kodim 0505/Jakarta timur kali ini menyisir per RW dan Kelurahan untuk menggelar Serbuan vaksinasi dengan capaian target 150 dosis.

Ditambahkan Danramil bagi warga yang tinggal di wilayah Kelurahan Cakung timur dan warga luar daerah (KTP daerah) tetap diberikan pelayananan vaksinasi.

Penyelenggara Koramil 06/Cakung bersama Nakes Polkes Matraman, dibantu oleh Pasukan BKO Yonkav-7/ PS, Dasawisma dan Karang taruna yang datang ke lokasi tempat vaksinasi dan siap melayani warga RW.07 tambun Rengas untuk divaksin.

Kesadaran warga akan pentingnya kesehatan untuk datang ke lokasi tempat vaksin untuk vaksin dosis-1 ke 2 Sinovak, dosis ke 2 Astra Zeneca dan Frizer, terlihat dengan banyaknya warga yang datang ke tempat vaksin, untuk menerima suntik vaksin.

“Bagi warga yang baru beranjak 12 tahun ke atas bisa menerima suntik vaksin tahap pertama dengan pemberian jenis vaksin Sinovak dan jeda 28 hari ke depan untuk menerima vaksin tahap ke 2, target vaksinasi 150 dosis tahap 1-2 Sinovak, Frizer tahap ke 2 dan Astra Zeneca tahap ke 2 di RW.07 Kelurahan Cakung timur saat ini warga tervaksin maksimal, tandasnya.

 

MB101 – Kodim 0505/JT

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed