by

Peduli Pendidikan, Babinsa Sanankulon Pantau PTM Di Wilayah Binaan

Bhayangkara101,Blitar. – Babinsa Koramil Tipe B 0808/04 Sanankulon Kodim 0808/Blitar, melaksanakan pemantauan Pembelajaran Tatap Muka ( PTM ) secara langsung terhadap siswa SDN Sumberingin dan siswa SDN Jeding Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar, Sabtu (27/11/2021).

Kegiatan pemantauan secara langsung kali ini, dilaksanakan untukmengetahui dan mengecek tentang kegiatan PTM dari sebelum masuk kelas, hingga beraktivitas di dalam ruang kelas. Guna memastikan kegiatan PTM sudah sesuai dengan protokol kesehatan atau belum.

Danramil Tipe B 0808/04 Sanankulon Kodim 0808/Blitar Kapten Inf Sulistiyono menegaskan, bahwa kegiatan pemantauan dan pengecekan yang dilakukan oleh Babinsa ini, sekaligus untuk memastikan kesiapan sekolah yang sedang melaksanakan PTM secara langsung.

Kapten Inf Sulistiyono menambahkan, untuk kegiatan PTM secara langsung, harus senantiasa mematuhi protokol kesehatan, dengan tujuan memutus dan mencegah penyebaran Covid-19.

“Untuk menghindari dan mencegah penyebaran Covid-19, maka kita harus selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” tambahnya.

Menurutnya, dalam kegiatan PTM secara langsung disekolah, maka ketersediaan tempat cuci tangan, sabun, hand sanitizer dan thermogun harus disiapkan.

“Ingat menjaga kesehatan itu sangat penting, maka dari itu, kita jangan kendor karena Covid-19 belum berakhir, prinsip lebih baik mencegah dari pada mengobati,” tegas Danramil Tipe B 0808/04 Sanankulon

MB101 – Dim0808

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed