by

Kemenakertrans Akan Membuka Kongres ke-7 K. SBSI 5-7 November 2021

JAKARTA, MB – Peserta Kongres K. SBSI yang akan berlangsung pada 5 – 7 November 2021 di Bukit Indah, Puncak, Bogor. Selasa, (2/11/2021).

Setidaknya Kongres akan diikuti oleh sekitar 179 peserta dari daerah yang mewakili DPC (Dewan Pengurus Cabang), Korwil (Koordinator Wilayah) hingga DPP (Dewan Pengurus Pusat) beserta Departemen dan Lembaga. Berikut 8 (Delapan) PP Sektor (Pengurus Pusat Sektor) dan 3 (tiga) Organisasi Aviliasi yang telah terdaftar untuk sementara pada panitia Kongres K. SBSI ke-7.

Peserta Kongres K. SBSI akan merumuskan usulan untuk Mantan Ketua Umum K. SBSI Prof. Dr. Muchtar Pakpahan sebagai Pahlawan Nasional dalam kaitannya dengan perjuangan Kaum Buruh Indonesia.

Kongres yang akan dilaksanakan di Bukit Indah, Puncak, Bogor ini juga akan diawali dengan ziarah kubur ke Makam Almarhum Prof. Dr. Muchtar Pakpahan, ZH., MA., pada 5 November 2021.

Acara Kongres K. SBSI akan dibuka secara resmi oleh Kemenakertrans, Ida Fauziah.

Sedangkan untuk acara pertemuan dengan Deklartor dan Alumni (Sesepuh) K. SBSI baru akan dilakukan saat Munas K. SBSI pada April 2022.

Informasi terakhir, menurut Ketua Panitia Pelaksana Hendrik Hutagalung, SH., saat rapat terakhir panitia di Sekretariat K. SBSI Jl. Tanah Tinggi, 2 November 2021.

Ibu Shinta Nuriyah Abdurachman Wahib berkenan menyampaikan tausiah mewakili pendiri dan deklarator K. SBSI yang didirikan oleh sejumlah tokoh pada 25 April 1992.

Sedangkan Menkumham, Yasona Laoly juga berkenan memberi sambutan selaku pembina dan sesepuh K. SBSI. ***

Penulis : Jacob Ereste

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *