by

Kreatif dan Cantik, Pengurus Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Belajar Membuat Sospeso Transparente Secara Virtual

-TNI Polri-887 views

Bhayangkara101, Jakarta Selatan.- Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono yang diwakili Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Nana Endi Supardi didampingi Pengurus Gabungan Jalasenastri Korps Marinir, mengikuti Pelatihan keterampilan teknik crafting (Sospeso Transparente) yang diselenggarakan oleh Pengurus Daerah Jalasenastri Koarmada II secara virtual di Ruang Serbaguna PG Jalasenastri Kormar, Jl. Usman No.12 Cilandak-Jakarta Selatan. Selasa, (19/10/2021).

Diawali dengan proses penyiapan alat dan bahan-bahan yang akan digunakan, kegiatan dimulai dengan pembukaan, laporan ketua daerah Jalasenastri Koarmada II, pembacaan Do’a, penayangan video keterampilan, pembahasan Pelatihan Keterampilan Sospeso Transparente, video perkenalan Instruktur pelatihan dilanjutkan memulai pelatihan keterampilan, foto bersama, penutup.

Pelatihan keterampilan Sospeso Transparente “Kreatif dan Cantik” kali ini, digelar Pengurus Daerah Jalasenastri Koarmada II yang diikuti oleh Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono diikuti Pengurus Pusat Jalasenastri Jakarta lainnya.

Sospeso Transparante merupakan teknik crafting atau memotong dan menempelkan sebuah motif yang dibentuk ke suatu permukaan benda/media, baik Tas, Dompet dan lain-lain.

Selain itu, kegiatan pelatihan keterampilan Sospeso Transparente “Kreatif dan Cantik” ini berguna bagi anggota Jalasenastri Korps Marinir untuk berkreasi dan menghasilkan produk yang memiliki nilai jual untuk dipasarkan sebagai upaya peningkatan pendapatan keluarga.

MB101 – Dispen Kormar

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *