by

Media Bhayangkara dan Laskar Merah Putih Bagikan 500 Paket Sembako

-Nasional-102 views

TANGERANG, MB – Media Bhayangkara Tangerang bersama dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Laskar Merah Putih Markas Cabang (Macab) Tangerang mengadakan kegiatan bakti sosial menyalurkan 500 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, Minggu (1/8/2021).  Paket sembako yang berisi beras, Indomie dan biskuit yang sepenuhnya merupakan sumbangan dari  para donatur.

Adapun lokasi pembagian sembako dilakukan di Wilayah Sewan dengan  dua lokasi  berbeda. Yakni di RW 04 Kelurahan Mekarsari sebanyak hampir 400 orang penerima yang sudah diseleksi dari 6 RT yg berbeda, sisamya disalurkan ke RW 07 kelurahan Neglasari.

Seleksi dilakukan oleh RT dan RW setempat dan mereka yang menjadi target sebagian merupakan janda, anak yatim dan keluarga tidak mampu.

Ketua RW 04 Sunwi dan ketua RW 07 Ook  mewakili masyarakat menerima paket  dari Media Bhayangkara  dan Laskar Merah Putih langsung menyalurkan kepada masyarakat didampingi babinsa dan binamas setempat.

Ketua Pelaksana Yuliyu didampingi Hendrix dan Laskar Merah Putih dipimpin langsung Ketua Macab Tangerang Maradona beserta anggotanya terjun langsung sehingga pelaksanaan berjalan lancar dalam waktu singkat.

Dikatakan Yuliyu, tujuan dari kegiatan ini adalah  membantu warga  kurang mampu yg terdampak Covid -19 dan membangun semangat tolong menolong (tenggang rasa) sesama anak bangsa dimasa pandemi yang mengakibatkan sejumlah masyarakat mengalami kesulitan ekonomi.

Sementara itu anggota LMP lainnya menambahkan, kegitan ini  sejalan dengan tridharma yaitu pengabdian, kerakyatan dan solidaritas,  para laskar membantu dari mulai proses packing, pendistribusian  hingga sampai ke tangan warga terselenggara dengan baik.  Tak lupa pula pelaksanaan tetap mengutamakan protokol kesehatan mengingat masih maraknya pandemi Covid-19 di kawasan ini. (Ind)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed