by

Koramil 07/Cipayung, Gelar Komsos Generasi Muda Millenial Berwawasan Kebangsaan

Bhayangkara101,Jakarta. – Kodim 0505/Jakarta timur, Komunikasi Sosial oleh Apkowil sebagai Upaya menjaga keamanan dan ketertiban wilayah merupakan sebuah metode yang diterapkan TNI-AD dalam memperkuat dan mempererat komunikasi dengan segenap komponen masyarakat diwilayah binaan teritorialnya untuk pencegahan dan antisipasi terhadap situasi dan kondisi yang setiap saat terjadi dilingkungan masyarakat.

Berkaitan dengan hal tersebut, Koramil 07/Cipayung menggelar kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan mengundang komponen masyarakat bertempat di Aula Koramil 07/Cipayung Kelurahan Lubang buaya, Jumat (23/09/22).

Komsos Dengan Komponen Masyarakat pada Semester II TA. 2022 yang bertema “Generasi Muda Sebagai Wirausaha Millenial Inovatif Berwawasan Kebangsaan”, Danramil 07/Cipayung Kapten Inf Irwan Iryanto mengatakan, pemahaman Wawasan kebangsaan terhadap generasi muda adalah hal yang harus diberikan, apalagi diera globalisasi seperti sekarang ini.

Pesatnya perkembangan informasi, kemajuan teknologi digital, media sosial yang telah mengakar terhadap generasi muda bangsa yang telah mendominasi penggunaan internet untuk berbagai kebutuhan mulai mendukung tugas belajar, Media usaha hingga wirausaha bahkan tak sedikit dari generasi muda yang mampu berinovasi dalam berbagai bidang kehidupan melalui media”, tuturnya.

Namun demikian, kemajuan teknologi informasi ini tentunya, akan semakin baik jika dilandasi dengan penguatan pemahaman wawasan kebangsaan, guna menambah semangat cinta tanah air, berwawasan nasionalis. Sebaliknya, jika wawasan kebangsaan itu luntur tentu saja akan merusak moral dan semangat cinta tanah air terhadap para Generasi Muda sebagai pemegang estafet kepemimpinan dimasa yang akan datang.

”Dengan harapan agar nilai-nilai luhur Pancasila yang berlandaskan “Bhineka Tunggal Ika” terus dipupuk dan dikembangkan secara estapet dan lintas generasi demi tetap kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa”, ucap Danramil.

Pada kegiatan tersebut, Danramil juga mengajak kepada seluruh komponen masyarakat diwilayah Cipayung untuk terus berperan aktif mendukung pemerintah daerah dalam mewujudkan kamtibmas aman di wilayahnya sehingga roda pemerintahan tetap berjalan. Tak lupa kepada seluruh anggota Mitra Koramil, FKDM, FKPPI dan Ormas lainnya yang hadir, Danramil juga mengajak untuk meningkatkan peran dan serta tokoh Masyarakat, tokoh Pemuda dan para Generasi Muda Millenial yang ada di tiap-tiap wilayah Kelurahan dalam meningkatkan Kamtibmas yang kondusif.

Hadir pada kegiatan komsos tersebut diantaranya tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Babinsa, Bhabinkamtibmas,

Komsos yang diselenggarakan Koramil 07/Cipayung ini merupakan program rutin yang diselenggarakan setiap triwulannya, dalam tahun anggaran berjalan dan bertujuan untuk lebih mengetahui perkembangan situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Cipayung, tandasnya.

MB101 – kodim 0505/JT

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *