by

Wawasan Kebangsaan Pada Siswa/i MPLS SMPN 52 Jakarta Oleh Babinsa Cip. Muara

-TNI Polri-1,163 views

Bhayangkara101,Jakarta timur. – Guna Mendukung kedisiplinan Siswa/siswi SMPN 52 Jakarta pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Pelda Sumo Babinsa Koramil 01/ Jatinegara berkolaborasi dengan Kepala Sekolah dalam memberikan pembinaan materi wawasan kebangsaan kepada Murid baru kelas Kelas VII dilingkungan SMPN 52 Jakarta jln. Cip. Elok 2 RW.10 Cip. Muara, Selasa, (19/7/22).

Kegiatan MPLS dihadiri oleh kepala Sekolah SMPN 52 Jakarta Ita Nurwati, Wakil Kepala Sekolah, Pelda Sumo Babinsa Kelurahan Cipinang muara, Pembina OSIS, Siswa, siswi Peserta MPLS Kelas VII sebanyak 216 orang.

Mayor Czi Jarmadi pada kegiatan MPLS di SMPN 52 Jakarta mengatakan, bahwa kegiatan Wasbang pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ini

diberikan untuk menerapkan disiplin dalam peraturan sekolah kepada Siswa, siswi dan setelah itu dilanjutkan pengetahuan Baris Berbaris (PBB) yang diberikan secara teori dan praktek lapangan dihalaman sekolah, adapun gerakan yang diajarkan yaitu Sikap sempurna, penghormatan, jalan ditempat, istirahat ditempat, hadap kanan hadap kiri, balik kanan, jalan langkah biasa dan langkah tegap.

Wawasan kebangsaan dan materi PBB yang diberikan Babinsa Pelda Sumo sesuai dengan Jam pelajaran (JP) yang sudah ditentukan oleh Pihak sekolah, selesai Giat Wasbang Babinsa menyerahkan kembali para Siswa siswi SMPN 52 Jakarta kepada Guru pembina untuk mengikuti kegiatan selanjutnya sesuai dengan jadwal MPLS.

Harapan Danramil dengan diberikannya Wasbang pada Siswa siswi baru, akan Menumbuhkan perilaku positif antara lain kejujuran, kemandirian, sikap saling menghargai, menghormati keanekaragaman dan persatuan, kedisplinan, hidup bersih dan sehat untuk mewujudkan siswa yang memiliki nilai integritas, etos kerja, dan semangat gotong royong pada diri siswa.

Kegiatan pemahaman dan menumbuhan akhlak serta karakter;

Pengenalan budaya dan tata tertib sekolah yang sesuai dengan nilai-nilai positif, cinta lingkungan hidup dan cinta tanah air. tandasnya.

MB101 – Kodim 0505/JT

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *