by

TNI AU Beri Apresiasi kepada Sanraksaka dan Musisi Devit Millu Alor

Bhayangkara101, Jakarta.-  TNI Angkatan Udara melalui Dinas Penerangan Angkatan Udara (Dispenau) memberikan apresiasi kepada alumnus AAU 1999 Sanraksaka dan musisi Devit Millu Alor yang telah mempersembahkan karya film pendek dan lagu kepada TNI AU pada momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI AU ke-76, tangal 9 April 2022 lalu.

Sanraksaka AAU 1999 mempersembahkan film pendek dengan topik perjuangan dan kegigihan bapak AURI Komodor Udara R.Suryadi Suryadarma beserta para perintis TNI AU dalam membangun TNI AU diawal berdirinya tahun1946. Sementara musisi Devit Millu Alor mempersembahkan lagu untuk TNI AU berjudul “Penjaga Langit Indonesia” (Pelangi).

Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsekal Pertama TNI Indan Gilang Buldansyah, S.Sos., saat menyerahkan sertifikat penghargaan kepada perwakilan Sanraksaka AAU 1999 dan Devit Millu Alor, di ruang rapat Dispenau Mabesau, Cilangkap, Jakarta, Senin (18/4/2022) menyatakan terima kasih atas inisiasi membuat film pendek dan lagu pada momen HUT ke-76 TNI AU.

Menurut Kadispenau, melalui dua karya tersebut, TNI AU lebih dikenal masyarakat, hal ini terlihat setelah dipublish melalui media sosial (Medsos) TNI AU, konten tersebut langsung mendapat respon positif belasan ribu netizen yang menyaksikan melalui Medsos TNI AU.

“Di era sekarang, publikasi yang paling efektif adalah dengan produk audiovisual, dengan audiovisual seluruh pesan tersampaikan dengan baik, dan cepat mendapat respon dari publik,” ujar Kadispenau.

Sementara Perwakilan Sanraksaka AAU 1999 menyampaikan terima kasih atas apresiasi TNI AU terhadap karya mereka. Menurutnya, apresiasi ini sebuah kebangaan dan menjadi pemicu untuk berkarya lagi dengan lebih baik. “Kami mohon doa restu agar Sanraksaka tetap diberikan kemampuan untuk dapat terus berkarya untuk TNI AU dan bangsa,” kata Kolonel Lek M Abdul Harits Ariawan sebagai perwakilan Sanraksaka AAU 1999.

Hal senada disampaikan musisi Devit Millu Alor, menurut musisi dari Alor NTT ini, lagu ciptaannya memang dipersembahkan untuk TNI AU saat memperingati ulang tahun ke-76. “Lagu ini saya persembahkan untuk Negara dan TNI AU, saya turut bangga dengan TNI AU dan semoga ke depan TNI AU semakin maju,” ujar Devit Millu Alor.

Film Pendek dan Lagu “Penjaga Langit’ kini dapat ditonton dan dinikmati masyarakat dengan mengakses Medsos TNI AU, baik IG, FB maupun Youtube TNI AU. Diharapkan dari konten tersebut, pemahaman masyarakat terhadap sejarah TNI AU lebih lebih lengkap dan utuh.

Turut mendampingi Kadispenau Sesdispenau, para Kasubdis dan beberapa perwira Dispenau lainnya.

MB101 – DIspenau

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *