by

Babinsa Gondangrawe Dampingi Nakes Tes Swab PCR Warga Binaan

Bhayangkara101,Boyolali. – Pelaksanaan tracing contact menjadi hal wajib bagi Satgas Penanggulangan Covid-19 dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid 19. Demikian juga yang diterapkan satgas Covid-19 di wilayah Kecamatan Andong.

Babinsa Gondangrawe Koramil 15/Andong Kodim 0724/Boyolali Serma Widodo melaksanakan pendampingan kepada tim medis dari Puskesmas Andong melaksanakan tracing contact dalam proses pelaksanaan tes swab PCR terhadap 2 warga Dukuh Piji Rt 21 RW 03 Desa Gondangrawe Kecamatan Andong Kabupaten Boyolali. Rabu (16/02/2022).

” Dua warga yang ditracing dan di Swab itu, yang kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di desanya” kata Serma Widodo.

Selama ini anggota Koramil 15 Andong selalu mendampingi para bidan desa dan tim dari puskesmas yang menjadi ujung tombak Dinas Kesehatan Boyolali untuk melacak daftar nama warga yang pernah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif corona.

“Kami selalu membantu dan memberikan pendampingan kepada bidan dalam mengedukasi warga terkait perlunya mengikuti tes swab maupun rapid antigen bagi mereka yang kontak erat dengan pasien Covid-19,” pungkasnya

MB101

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *