by

Peduli Pendidikan, Marinir – TNI AL Siapkan Tenaga Pengajar

Bhayangkara101, Nduga.- Dispen Kormar (Nduga) Minimnya ketersediaan tenaga pengajar di pelosok pedalaman Papua, menjadi masalah serius untuk kemajuan pendidikan. Menyikapi hal tersebut Satgas Muara dan Perairan Korps Marinir – TNI AL dengan kemampuan mengajar yang dimiliki oleh prajuritnya menjadi tenaga pengajar dapat memberikan ilmunya kepada generasi penerus sekaligus sebagai upaya turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa di SDN Alguru di Desa Nonggoloit, Distrik Kenyam kabupaten Nduga, Papua. Jum’at (11/02/2022).

Kegiatan yang dipimpin oleh Pasiops Satgas Muara dan Perairan Korps Marinir Kapten Marinir Yusuf Muchram Pribadi tersebut bertujuan untuk menambah wawasan, meningkatkan motivasi siswa untuk belajar dan mengajak siswa untuk berkembang.

Dalam kegiatan tersebut Prajurit Korps Marinir TNI AL mengajarkan matematika dasar dan membaca untuk kelas 1 sampai dengan kelas 4, serta memberikan pelajaran bahasa inggris dasar untuk kelas 5 dan 6 yang merupakan pengetahuan baru bagi siswa SDN Alguru.

Komandan Satgas, Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, S.E., MSDA mengatakan bahwa minimnya ketersediaan tenaga pengajar di pelosok pedalaman Papua menjadi masalah serius terhadap keberlangsungan roda pendidikan bagi generasi penerus bangsa di pedalaman Papua. Kehadiran Prajurit Marinir TNI AL dapat memberikan kontribusi positif dalam dunia pendidikan serta turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa, khususnya di Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga

“Saya mewakili seluruh Guru di SDN Alguru menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian yang telah di berikan oleh Prajurit Marinir. Semoga kegiatan ini dapat berlanjut dan dapat bermanfaat bagi anak didik kami”. Ujar Rocky selaku Guru SDN Alguru.

MB101 – Dispen Kormar

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *