by

Kodam IM Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir di Wilayah Aceh Timur

-TNI Polri-1,502 views

Bhayangkara101,Aceh Timur. – Pasca terjadinya bencana banjir di wilayah Kabupaten Aceh Timur, Kodam Iskandar Muda memberikan bantuan kemanusiaan berupa Non sembako kepada korban banjir tepatnya di Kecamatan Birem Bayuen, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (09/01/2022).

Kodam IM mengirim bantuan kepada tiga kabupaten untuk warga yang terdampak banjir, yakni Aceh Utara, Aceh Timur, dan Aceh Tamiang. Dalam bantuan tersebut Kodim 0104/Aceh Timur melalui Koramil 11/Birem Bayeun telah menerima bantuan dan diserahkan secara simbolis kepada warga yang diwakili oleh Keuchik dari tiap-tiap desa.

Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) melalui Danramil 11/Brb Kapten Inf Jaya Sakti menjelaskan

kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI khususnya Kodam Iskandar Muda kepada masyarakat yang bertujuan untuk meringankan beban warga yang terkena musibah banjir diwilayah Aceh Timur khususnya di Kecamatan Birem Bayeun.

“Adapun bantuan kemanusiaan yang disalurkan berupa Non Sembako yakni kain sarung, handuk, tikar plastik, perlengkapan bayi, alat mandi dan ember”, terangnya.

Bantuan ini kita salurkan kepada Keuchik dari tiap-tiap desa yang terkena dampak parah banjir yaitu Desa Paya Bili Sa, Desa Bukit Seulemak, Desa Alue Nyamuk, Desa Paya Pelawi, Desa Bayeun dan Desa Alue Gadeng Gampong.

Seluruh perwakilan melalui Hariadi Keuchik Paya Bili Sa, mengucapkan rasa syukur dan terimakasihnya karena telah mendapatkan bantuan dari Kodam Iskandar Muda berupa perlengkapan sehari-hari yang dibutuhkan, tentu ini sangat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang terkena dampak banjir,” sambungnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Danramil 11/Brb Kapten Inf Jaya Sakti, Kapolsek Birem Bayeun yang diwakili oleh Aipda Agus , Aparatur Camat Birem Bayeun dan Keuchik selaku perwakilan penerima bantuan.

MB101

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *