by

TNI AU Kerahkan Personel dan Salurkan Bantuan Logistik Untuk Masyarakat Terdampak Banjir Jayapura

-TNI Polri-976 views

TNI AU Kerahkan Personel dan Salurkan Bantuan Logistik Untuk Masyarakat Terdampak Banjir Jayapura

Jayapura, Dispenau. TNI AU, melalui Lanud Silas Papare Jayapura, mengerahkan personel dan menyalurkan bantuan logistik untuk warga masyarakat terdampak banjir, Jayapura, Papua, Minggu (9/1/2022).

Bantuan logistik berupa bahan makanan, tenda dan velbed tersebut, disalurkan bagi pengungsi yang saat ini berada di posko bencana di halaman Masjid Miftahul Jannah, BTN Gajah Mada, Kelurahan Dobonsolo, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.

Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI DR. Budhi Achmadi mengatakan, sejumlah personelnya telah mendirikan tenda dan menyalurkan bahan makanan bagi warga masyarakat terdampak bencana banjir yang berada di sejumlah titik pengungsian.

Disampaikannya, Lanud Silas Papare telah menyiagakan sejumlah personel yang siap diterjunkan di sejumlah titik lokasi bencana banjir.

“Secara bertahap Lanud Silas Papare akan mengirimkan bantuan, baik logistik maupun personel untuk membantu penanganan korban banjir di titik-titik lokasi yang terdampak bencana,” ujar Danlanud Silas Papare

Ditambahkannya, penyaluran bantuan bagi warga masyarakat terdampak bencana banjir di Jayapura, merupakan wujud kepedulian TNI AU, sekaligus tindaklanjut dari direktif Kepala Staf Angkatan Udara.

“Apa yang dilakukan oleh para prajurit TNI AU di Lanud Silas Papare Jayapura, merupakan wujud kepedulian TNI AU dalam membantu saudara-saudara kita yang saat ini dilanda bencana,” tambah Danlanud Silas Papare.

Kepedulian TNI AU ini, juga sebagai tindak lanjut direktif pimpinan yang meginstruksikan, agar prajurit TNI AU selalu hadir untuk membantu dan peduli dengan kesulitan yang dialami masyarakat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *