by

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Raksatama Menjaga Hubungan Harmonis Bersama Warga Muara Tami Jayapura

-TNI Polri-1,943 views

Bhayangkara101,Jayapura.- Kegiatan pembinaan teritorial yang dilaksanakan personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Khususnya Pos Muara Tami secara terus menerus sangat diterima oleh masyarakat dimana Satgas Yonif 711/Rks bertugas, seperti yang dilakukan personel satgas yang bertugas di Kp. Muara Tami, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Sabtu (08/01/2022).

Satgas Pamtas RI-PNG yang berada di beberapa kabupaten Provinsi Papua, namun tidak menyurutkan personel Satgas Muara Tami untuk tetap melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial guna merebut hati rakyat Papua.

melaksanakan anjangsana ke rumah dan masyarakat yang sedang berada di kebun dengan membawa makanan ringan juga tak lupa permen untuk dibagikan kepada anak-anak yang ditemui saat dalam perjalanan.

Warga menyampaikan” bahwa dirinya merasa senang dengan keberadaan personel Pos Muara Tami Satgas Yonif 711/Rks yang ada di Kp. Muara Tami. “Kami masyarakat sangat senang dengan bapak-bapak dari Satgas Yonif 711/Rks, merasa sangat sering temui kami di rumah dan juga datang ke kebun waktu kami sedang berkerja,” ucapnya.

“Mereka itu tidak malu-malu dan tidak takut kotor waktu duduk dengan kami ditanah, bagi kami bapak-bapak pos TNI itu adalah anak honai, artinya mereka bagian dari keluarga kami,”

“Kami personel pos Muara Tami yang selalu menjaga hubungan yang sudah harmonis terhadap masyarakat setempat dengan berbagai cara, salah satunya anjangsana, kami yakin apabila hubungan ini tetap harmonis situasi di wilayah penugasan kami akan tetap aman,” ungkap Kopda Rian.

menyampaikan bahwa selain tanggung jawab menjaga situasi daerah rawan agar tetap aman, personel Satgas Yonif 711/Rks juga harus dapat melakukan pembinaan teritorial terhadap masyarakat setempat. “Situasi daerah agar tetap aman kuncinya adalah hubungan yang harnonis antara masyarakat dengan pihak aparat keamanan,” katanya.

“Dengan dasar tersebut saya selalu menekankan kepada seluruh personel Satgas Yonif 711/Rks agar selalu melaksanakan pembinaan teritorial kepada masyarakat sehingga tercipta hubungan baik yang akan memberikan dampak positif terhadap personel satgas,”tegasnya

MB101

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *