by

Banjir dan Longsor Landa Jayapura,TNI Siaga Bencana Bantu Masyarakat

-TNI Polri-1,152 views

Bhayangkara101,Jayapura. – Hujan deras melanda Kota Jayapura sejak Kamis hingga Jumat (7/1/2021) dini hari, mengakibatkan banjir dan longsor disejumlah wilayah di Kota dan Kabupaten Jayapura.

Kodim 1701/Jayapura yang wilayahnya mencakup Kota dan Kabupaten Jayapura menurunkan personel untuk segera membantu dan mengevakuasi masyarakat yang terdampak banjir dan longsor.

Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf Richard Arnold Y. Sangari, S.E., saat dihubungi menyampaikan bahwa saat ini personel dari setiap jajarannya bersama dengan instansi terkait telah turun ke lapangan untuk membantu masyarakat yang terdampak.

Dandim menyebutkan dari data yang dihimpun oleh personel di lapangan beberapa titik banjir dan longsor berada di Distrik Jayapura Utara, beberapa titik di Distrik Jayapura Selatan mengalami banjir, di Distrik Abepura terdapat beberapa titik banjir dan di Distrik Sentani Kab. Jayapura juga terdapat beberapa titik banjir dan longsor.

Dandim mengungkapkan hingga saat ini data korban meninggal dunia sebanyak 6 orang akibat tertimbun longsor yang terjadi di Distrik Jayapura Utara tepatnya satu orang di Kelurahan Klofkamp, tiga orang di Kelurahan Trikora dan dua orang di Kelurahan Bhayangkara. Untuk data kerugian material masih dilakukan pendataan.

“Saat ini personel yang ada baik dari TNI-Polri dan instansi terkait masih bersiaga dan terus melakukan evakuasi masyarakat yang terdampak ke tempat-tempat yang lebih aman. Namun ada beberapa masyarakat yang mencoba bertahan di rumah masing-masing sebab air sudah mulai surut,” ujarnya.

Dandim berpesan agar masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi banjir susulan. “Dan bagi masyarakat yang tempat tinggalnya berpotensi mengalami longsor agar mengamankan diri ketempat yang lebih aman,” ujarnya.

MB101

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *