by

Kasad Memotivasi Anak-Anak SD di Tapal Batas Negara

Bhayangkara101,JAKARTA. – Kepedulian dan perhatian akan pendidikan generasi penerus bangsa, kembali terlihat saat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., mendatangi SDN 006 Aji Kuning di sela-sela kunjungan kerjanya di Pulau Sebatik, Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara. Kamis, (6/1/2022).

Kasad berharap dengan kedatangannya di sekolah tersebut, dapat memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak di perbatasan untuk rajin bersekolah dan giat belajar, sehingga kedepan dapat meraih cita-citanya.

“Kepedulian terhadap pendidikan ini, menjadi tanggung jawab kita bersama selaku anak bangsa,” ucap Kasad.

Untuk memberikan bekal berharga dalam mencapai cita-citanya, Kasad menyampaikan pemahaman Pancasila dan pengamalannya kepada para siswa SDN 006 Aji Kuning tersebut.

“Kelima sila Pancasila ini, kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Menurut Kasad, Pancasila sebagai fundamental dan falsafah bangsa Indonesia perlu ditanamkan sejak dini, untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air serta mewujudkan generasi penerus yang berkarakter Pancasila.

Di akhir kegiatannya, Kasad memberikan bantuan kepada para guru dan siswa SDN 006 Aji Kuning sebagai kepedulian untuk meningkatkan motivasi dan semangat belajar mengajar di sekolah tapal batas negara tersebut.

MB101 – Dispenad

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *