by

Perkokoh Sinergi Dengan Media, TNI AU Gelar Press Tour & Media Gathering

-TNI Polri-855 views

Bhayangkara101, Jakarta.- Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., berharap TNI Angkatan Udara dan media terus memperkokoh sinergitas dan kolaborasi untuk menjaga stabilitas pertahanan dan keamanan tanah air.

“Melalui sinergitas dan kolaborasi media, TNI Angkatan Udara dapat bertransformasi menjadi Angkatan Udara yang disegani di kawasan,” ujar Kasau.

Hal tersebut disampaikan Kasau pada kegiatan Press Tour dan Media Gathering TNI AU 2021 di gedung Ardhya Loka Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (22/12/2021).

Kasau mengatakan, dengan dukungan media, TNI Angkatan Udara dapat terus memberikan pengabdian terbaiknya di tengah dinamika perkembangan lingkungan strategis.

Dihadapan peserta press tour dan media gathering, Kasau menyampaikan sejumlah informasi terkini tentang TNI Angkatan Udara. Kasau memaparkan rencana pembangunan kekuatan TNI Angkatan Udara ke depan, termasuk rencana akuisisi sejumlah alutsista yang akan memperkuat TNI AU.

Pada kesempatan tersebut, Kasau juga berdialog dan memberikan kesempatan kepada awak media untuk bertanya yang dipandu oleh presenter Cokhy Sitohang.

Pada sesi tanya jawab sejumlah awak media menanyakan sejumlah isu-isue terkini tentang TNI AU, seperti rencana pembelian alutsista pesawat, proses revitalisasi Lanud Halim Perdanakusuma dan sejumlah informasi seputar TNI AU lainnya.

Press Tour dan Media Gathering diawali dengan kunjungan awak media ke Skadron Udara 17, Skadron Udara 2 dan Sadron Udara 31 serta berkunjung ke fasilitas simulator Pesawat C-130 Hercules Lanud Halim Perdanakusuma.

Pada bagian akhir kegiatan, Kasau menyerahkan dua buku TNI Angkatan Udara kepada seluruh peserta, yaitu buku berjudul Indonesian Air Force in Pictures dan buku beejudul Plan Bobcat.

Acara ini diikuti oleh para Direktur Utama, Pemimpin Redaksi dan reporter awak media massa, baik cetak, elektronik maupun media online. Sementara dari TNI AU dihadiri Irjenau, Koorsahli Kasau, para Asisten Kasau, para Panglima, dan Komandan Kotama, serta sejumlah pejabat utama TNI AU lainnya.

MB101 – Dispenau

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *