by

Kolonel Marinir I Dewa Nyoman Gede Rake Susilo, S.E Pimpin Sertijab 3 Dansatlat Jajaran Puslatmar.

-TNI Polri-991 views

Bhayangkara101, Jakarta.- Pada hari Kamis tanggal 23 Desember 2021 bertempat di lapangan Apel Trisula Puslatmar Kodiklatal dilaksanakan serah terima jabatan para Dansatlat Puslatmar dari Danpuslatmar Kolonel Marinir I Dewa Nyoman Gede Rake Susilo, S.E. kepada Letkol Marinir Wisnu Wicaksono, Letkol Marinir Muhammad As’äd, M. Tr. Hanla, Letkol Marinir Anugerah Auliadi S, M. Tr. Hanla., M.M.

Adapun jabatan yang diserahterimakan dari Danpuslatmar yaitu Dansatlatsusmar , Dansatlatpasrat , Dansatlatbanrat. Dalam serahterima jabatan tersebut Letkol Marinir Wisnu Wicaksono resmi menjabat sebagai Dansatlatsusmar, Letkol Marinir Muhammad As’äd, M. Tr. Hanla resmi menjabat Dansatlatpasrat, Letkol Marinir Anugerah Auliadi S, M. Tr. Hanla., M.M. resmi menjabat sebagai Dansatlatbanrat.

Sebelum menempati jabatan Dansatlat jajaran Puslatmar Letkol Marinir Wisnu Wicaksono menjabat sebagai Paslog Kolatmar, Letkol Marinir Muhammad As’äd, M. Tr. Hanla sebelumnya menjabat segai Dandenma Lantalamal VIII Manado dan Letkol Marinir Anugerah Auliadi S, M. Tr. Hanla., M.M. menjabat sebagai Danyonmarhanlan VIII Bitung.

Dalam sambutannya Danpuslatmar menyampaikan bahwa jabatan Dansat dijajaran Puslatmar kosong dalam beberapa waktu dan hari ini jabatan tersebut diserahkan dari Danpuslatmar kepada para pejabat baru, Danpuslatmar juga menyampaikan bahwa serah terima jabatan pada hakikatnya merupakan wujud dari tuntutan dinamika organisasi. Adapun makna yang terkandung adalah sebagai upaya kesinambungan kepemimpinan dalam melaksanakan pembinaan satuan sesuai peran, tugas dan fungsi yang diembannya sebagai satuan pelaksana Puslatmar. Satlatsusmar, Satlatpasrat, dan Satlatbanrat merupakan satuan pelaksana puslatmar yang bertugas melaksanakan dan menyelenggarakan latihan-latihan oleh satuan marinir, satuan khusus marinir yang bersifat integratif dengan satuan terkait di jajaran tni al yang dibebankan kepada Puslatmar. Guna menghadapi tantangan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta perkembangan lingkungan strategis yang dinamis saat ini, maka setiap prajurit puslatmar selalu dituntut lebih mawas diri dan inovatif dengan cara meningkatkan profesionalisme prajurit matra laut yang bermoral, profesional dan berani, sehingga mampu melaksanakan setiap tugas yang diberikan oleh satuan atas. Keterbatasan yang ada jangan dijadikan suatu penghalang dan penghambat, akan tetapi keterbatasan tersebut dijadikan peluang untuk meningkatkan motivasi kinerja organisasi dengan mengoptimalkan setiap potensi dan sumber daya manusia yang dimiliki untuk secara bersama-sama mewujudkan profesionalisme prajurit matra laut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, LO Kodam V Kol Mar Haryono Masturi M.Tr (Han), Pasops Puslatmar Letkol Marinir Dedy Suparwanto, Pasmin Puslatmar Letkol Marinir Syainul, para Pasiops Satlat serta seluruh prajurit Puslatmar.

MB101 – Dispen Kormar

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *