by

Peringati Hari Juang TNI AD, Danrindam XII/Tpr Pimpin Ziarah di TMP Singkawang

-TNI Polri-1,263 views

Singkawang, MB – Komandan Rindam XII/Tpr, Kolonel Inf Lucky Avianto, S.I.P., M.Si., memimpin Upacara Ziarah Rombongan Hari Juang TNI AD di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bambu Runcing Singkawang, Jalan Pahlawan, Roban, Kota Singkawang. Selasa, (14/12/2021).

Disampaikan oleh Danrindam, kegiatan ziarah ini dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD, yang semula namanya adalah Hari Juang Kartika dan sekarang menjadi Hari Juang TNI AD.

Kegiatan ziarah rombongan diawali dengan penghormatan umum kepada arwah para pahlawan. Kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di Tugu Makam Pahlawan dan penghormatan terakhir dipimpin oleh Danrindam XII/Tpr, Kolonel Inf Lucky Avianto, S.I.P., M.Si., selaku Piminan Rombongan.

“Kegiatan ziarah ini dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD. Kita melaksanakan ziarah ke TMP Bambu Runcing Singkawang untuk mengenang jasa-jasa dan perjuangan para pahlawan yang telah berjuang mengorbankan jiwa, raga dan harta bendanya untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkap Danrindam XII/Tpr.

Ziarah dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD tersebut diikuti pula oleh Kabaglat Rindam XII/Tpr, Danbrigif 19/Kh, Dandim 1202/Skw, Danlatpur Rindam XII/Tpr, Danyonif Raider 641/Bru, para Perwira undangan. Hadir juga Ketua Persit KCK Cabang X Rindam XII/Tpr, Ny. Dian Lucky Avianto beserta Wakil Ketua dan pengurus Persit KCK Cabang X Rindam serta Ketua Persit KCK Cabang Jajaran Singkawang.

Danrindam XII/Tpr beserta para Tamu Undangan juga melaksanakan tabur bunga ke pusara makam para pahlawan dan mengirimkan doa untuk arwah para pahlawan. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *