by

Dankormar Tinjau Museum Korps Marinir TNI AL

-TNI Polri-610 views

Bhayangkara101, Sidoarjo.- Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono meninjau Museum Korps Marinir (MKM) TNI AL yang berlokasi di Kesatrian Marinir Moekijat Pasmar 2 Jalan. A.Yani No. 1A Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Sabtu (04/12/2021).

Dalam peninjaunya, Dankormar melihat secara langsung perkembangan pembangunan gedung Museum didampingi Komandan Pasmar 2 Surabaya Brigjen TNI (Mar) Suherlan, S.E., M.M., M.Sc., CHRMP., Danlanmar Surabaya Kolonel Marinir Idi Rizaldi, S.E. dan Pejabat Pasmar 2.

Museum Korps Marinir saat ini telah mempunyai lima taman tematik dan sejumlah kendaraan tempur diantaranya Tank Amfibi, KAPA, Pansam, Kendaraan Peluncur Roket dan alutsista Korps Marinir TNI AL masa lalu lainnya, serta dilengkapi dengan sarana permainan ketangkasan dan strategi paint ball.

Pembangunan Museum ini bertujuan untuk mengenang dan mengenal sejarah perjuangan para pendahulu kita dalam memperebutkan kemerdekaan dan Korps Marinir TNI AL menjadi salah satu komponen bangsa yang ikut mengawal perjalanan bangsa ini.

MB101 – Dispen Kormar

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *