by

Tatapmuka dengan Prajurit TNI AU Bakorda Bandung, Kasau Tekankan Pentingnya SDM

-TNI Polri-549 views

Bhayangkara101, Bandung.- Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., menegaskan pentingnya kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam mewujudkan TNI AU sebagai Angkatan Udara yang disegani di kawasan.

Hal tersebut disampaikan Kasau dalam acara tatap muka dengan ratusan prajurit TNI AU Bakorda Bandung, dalam kunjungan kerjanya, di Lanud Husein Sastranegara, Bandung, Selasa (30/11/2021).

Kasau menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas capaian kinerja dan sejumlah prestasi yang telah diraih oleh sejumlah satuan TNI AU Bakorda Bandung.

“Mewujudkan Angkatan Udara yang disegani di Kawasan, ada beberapa program yang telah saya canangkan, utamanya adalah SDM. Setinggi apapun teknologinya tetap kembali ke manusianya,” tegas Kasau.

Kasau menjelaskan, salah satu upaya peningkatan SDM adalah dengan penyelenggaraan pendidikan. Untuk itu, Kasau minta prajurit TNI AU Bakorda Bandung harus bisa tampil lebih baik dalam setiap kesempatan penugasan.

Kepada personel TNI AU Bakorda Bandung, Kasau juga menginformasikan perkembangan lingkungan strategis, terutama situasi regional dan nasional, termasuk perkembangan kondisi pandemi Covid-19 di dalam negeri.

Meskipun tingkat penyebaran Covid-19 sudah menurun, Kasau mengingatkan keluarga besar TNI AU, agar tetap mentaati protokol kesehatan.

“Pandemi covid-19 saat ini sudah turun, namun kita tetap harus waspada,” ujar Kasau.

Kasau mengingatkan personel TNI AU Bakorda Bandung untuk meningkatkan sinergitas dengan sejumlah instansi lain, guna mendukung dan menyukseskan program-program pemerintah.

Pengarahan yang berlangsung di Graha Antariksa Lanud Husein Sastranegara ini diikuti oleh para komandan satuan Bakorda Bandung beserta sejumlah personel perwakilan.

MB101 – Dispenau

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *