by

Danrem 044/Gapo Tinjau Serbuan Vaksinasi Di Wilayah Kodim 0403/OKU

Bhayangkara101,JAKARTA. – Komandan Korem (Danrem) 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika S.I.P., M,Si., M.Tr (Han), meninjau kegiatan serbuan vaksinasi di wilayah Kodim 0403/OKU, di Lapangan Apel (Detasemen Kesehatan Tentara (DKT) Komplek Asrama Kebon Pisang Jalan Kapten Rivai Kelurahan Kemala Raja Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU, Senin (22/11/2021).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 044/Gapo, pada sambutannya, Sekda Kabupaten OKU Ahmad Tarmizi menyampaikan, bahwa kegiatan hari ini dalam rangka serbuan vaksinasi yang dilakukan olah Tim dari Kodim bersama DKT.

Untuk vaksinasi di wilayah OKU sekarang sudah mencapai 57,4 persen dan masyarakat yang terpapar Covid-19 di wilayah OKU sudah Zero (O persen) dan kegiatan vaksin khusus untuk pelajar sudah mencapai 90 persen.

“Harapannya, mudah-mudahan ke depan dapat dipertahankan, sehingga aktivitas kegiatan di Kabupaten OKU dapat berjalan normal kembali,” harapnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Danrem 044/Gapo, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Forkompinda Kabupaten OKU yang secara keseluruhan hadir dalam kegiatan peninjauan serbuan vaksinasi di wilayah Kodim 0403/OKU ini.

“Kunjungan kerja ini untuk mengenal wilayah yang ada di jajaran Kodim 0403/ OKU, sekaligus mendorong kegiatan vaksinasi di wilayah jajaran Korem 044/Gapo sesuai dengan peraturan pemerintah pusat dan perlu diketahui bersama, bahwa capaian vaksinasi terhadap masyarakat Provinsi Sumsel baru mencapai 51 persen.

“Sedangkan, untuk yang tertular Covid-19 setelah dilaksanakan program vaksinasi secara nasional, bahwa berdasarkan survei membuktikan ternyata yang masih terkena Covid masyarakat yang belum divaksin dan masyarakat yang berusia lanjut,” jelas Danrem.

“Vaksinasi, adalah salah satu solusi untuk menangkal penularan Covid-19 dan untuk itu, saya mengimbau kepada seluruh stakeholder untuk lebih giat lagi dalam pelaksanaan vaksinasi,” tegas Danrem.

Usai memberikan sambutannya, dilanjutkan dengan pemberian cinderamata oleh Danrem 044/Gapo kepada tenaga kesehatan (Nakes) yang diwakili Puskesmas Sukaraya, Puskesmas Tanjung Agung dan Puskesmas Sukaraja.

Hadir dalam kegiatan serbuan vaksinasi tersebut, Dandim 0403/OKU Letkol Arm Tan Kurniawan S.A.P.M.I.Pol, Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo S.I.K, Sekda OKU Ahmad Tarmizi, Ketua DPRD OKU H. Marjito Bachri, Kajari OKU Asnath Anytha Idatul Hutagalung SH MH, Karumkit DKT Baturaja Mayor Ckm Dr. Hengky Irawan. Sp.An.M.Biomed, Kepala Pengadilan Negeri OKU Halida Rahardhini SH M.Hum, serta pejabat terkait lainnya.

MB101 – Dispenad

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *