by

Kasal Pimpin Upacara HUT ke-76 Marinir Tahun 2021

-TNI Polri-1,035 views

Bhayangkara101, Jakarta.- Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S. E., M. M., pimpin upacara HUT Marinir ke 76 tahun 2021 di Lapangan Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Senin, (15/11/2021).

Dalam amanatnya, Kasal menyampaikan bahwa Upacara peringatan ke 76 Tahun 2021 pengabdian tanpa pamrih, pengorbanan tanpa lelah dan loyalitas tanpa batas Korps Marinir TNI Angkatan Laut Negara Kesatuan Republik Indonesia di tahun 2021 ini.

Pembangunan kekuatan TNI Angkatan Laut saat ini difokuskan untuk mencapai kekuatan laut yang siap di operasional (Operation Ready Force) dengan bertumpu pada sistem senjata Armada Terpadu (SSAT) yang terdiri dari KRI, Pesawat Udara, Pasukan Pendarat Korps Marinir serta pangkalan. Berbekal kedahsyatan keempat elemen SSAT inilah, kekuatan laut kita akan membentengi Negara dari berbagai ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan yang mengancam kedaulatan Negara.

“Penghormatan dan penghargaan yang tinggi atas pengabdian patriot sejati, prajurit Korps Marinir yang telah gugur sebagai Kusuma Bangsa dalam melaksanakan Tugas. Begitu besar jasa prajurit terbaik ini dalam membesarkan dan mengharumkan nama besar Korps Marinir TNI Angkatan Laut. Kiranya, Pengorbanan para Kesatria Samudera ini akan selalu di kenang dan menjadi penyemangat bagi kita untuk meneruskan perjuangan prajurit Jalasena yang gagah berani sebagai kebanggaan Bangsa dan Negara Tercinta serta Rakyat Indonesia” tegas Kasal.

 

Upacara peringatan HUT ke-76 Korps Marinir yang bertema “ Mengabdi Kepada Ibu Pertiwi, untuk Indonesia Tangguh, yg Indonesia Tumbuh”

Sebelumnya, untuk memeriahkan HUTnya yang ke-76, Korps Marinir juga telah melaksanakan serangkaian kegiatan yaitu, Donor darah dan Istighosah/ doa bersama di seluruh satuan Marinir, Pemberian tali asih kepada saksi dan pelaku sejarah Marinir, Lomba Lari 5K Danpasmar Cup 2021, Ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) antara lain TMP Kalibata Jakarta, TMP Jaya Sakti Nunukan, Kalimantan Utara, TMP Bandar batang,TMP Kadilangu Batang,TMP Pekalongan,TMP Penggarit Pemalang dan TMP Pejuang ALRI yang berada di komplek Wanasamudera monumen Kalibakung kabupaten Tegal, Fun Golf Competition The Commander di Emeralda Golf Club, Lomba Video Senam Perahu Karet dan Video Bhakti Marinir serta Fotografi, Lomba menembak Dankormar Cup 2021 di lapangan tembak Jusman Puger, Jakarta.

Seluruh rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-76 Korps Marinir dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Seluruh pelaku dan pendukung kegiatan telah melalui proses Swab Antigen/ PCR.

Turut hadir dalam acara, Kepala Staf Angkatan Laut dari masa ke masa, Komandan Korps Marinir dari masa ke masa, Pejabat Utama Mabesal, Panglima Kotama TNI AL, Ketua Umum pengurus pusat Jalasenastri, Ketua Umum Jalasenastri dari masa ke masa.

MB101 – Dispen Kormar

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *