by

Korps Marinir TNI AL Terima Tim Pemeriksaaan Interim BPK RI

-TNI Polri-4,971 views

Bhayangkara101, Jakarta Pusat.- Korps Marinir TNI AL terima TIM Pemeriksaan Interim Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Atas Laporan Keuangan Kemhan dan TNI Pada UO (Unit Organisasi) Korps Marinir TNI AL. Tim Pemeriksa BPK RI yang dipimpin oleh Joko Wibowo, S.E., M.SI., Ak., selaku Pengendali Teknis II, diterima secara langsung oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M. Tr (Han), yang diwakili oleh Inspektor Korps Marinir (Irkormar) Brigjen TNI (Mar) Lasmono dan sekaligus memimpin Pembukaan Pemeriksaan Interim bertempat di Ruang Rapat Gedung Agoes Soebekti, Markas Komando Korps Marinir, Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No.40, Jakarta Pusat, Kamis (11/11/2021).

Dankormar dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Irkormar menyampaikan ucapan selamat datang kepada TIM Pemeriksaan Interim BPK RI di Markas Komando Korps Marinir. Korps Marinir siap mendukung penuh TIM Pemeriksaan Interim BPK RI dalam melaksanakan tugasnya.

“Kami sangat menyambut baik dengan kedatangan Tim Pemeriksaan Interim BPK RI di lingkungan Kesatuan Korps Marinir ini dapat berjalan dengan lancar sesuai sasaran yang diharapkan serta membawa pengaruh yang positif bagi Kemajuan Korps Marinir dimasa yang akan datang,” ujar Dankormar dalam sambutannya.

Lebih lanjut Dankormar menyampaikan bahwa dalam penyusunan Laporan Keuangan Korps Marinir telah dilaksanakan secara berjenjang sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP) yang telah ditetapkan akan tetapi bila diperlukan penelaahan lebih lanjut oleh Tim Pemeriksaan Interim BPK, kami akan bersedia membantu sebaik-baiknya.”

Kepada seluruh Pejabat yang bertanggung jawab dalam penyusunan Laporan Keuangan Korps Marinir yang menjadi obyek TIM Pemeriksaan Interim BPK, Dankormar menekankan agar memberikan data atau Laporan Keuangan yag diperlukan oleh Tim Pemeriksaan secara transparan dan wajar, yang berpedoman kepada Basis Akuntansi yang berlaku secara umum, maupun Basis Akuntansi Komprehesif lainnya. Disamping itu juga, agar jalin komunikasi yang aktif dan efektif dalam setiap tahapan dan pemeriksaan dan berikan pelayanan yang terbaik dengan selalu mengembangkan pola kemitraan, sehingga tercipta persepsi untuk mendukung keberhasilan dan kelancaran pelaksanaan pemeriksaan.

Hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya, Aslog Dankormar Kolonel Marinir Tri Subandyana, Sahli B Kolonel Marinir Ferdy, Ka Akun Mako Kormar Letkol Laut (S) Ary Sulistyanto, S.A.P., serta para Paban Staf Mako Kormar.

MB101 – Dispen Kormar

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *