by

Pelepasan Satgas Nakes dari Mabes TNI dihadiri Wakapolresta Tangerang

TANGERANG, MB – AKBP Leonard M Sinambela menghadiri kegiatan Pelepasan Satgas Tenaga Kesehatan (Nakes) Mabes TNI Dikmapa PK Khusus Tenaga Kesehatan, Sabtu (6/11/2021) di Hotel Amaris, Kawasan Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang.

Pada kegiatan itu, hadir Asops Kasdam Jaya Kolonel Inf Dody Triwinarto, Kakesdam Jaya Kolonel Ckm. dr. Alim, Dandim 0510 Tigaraksa Letkol Inf Bangun Siregar, Dansatdik Siswa Dikmapa PK Letkol Mar Gandi Purnomo, Kodiklat TNI Letkol Mar Hari, dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Desita.

Dalam sambutannya, Leonard yang mewakili Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menerangkan, Polresta Tangerang Polda Banten mengapresiasi para nakes yang selama kurang lebih 17 hari membantu pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Tangerang.

“Kehadiran rekan-rekan tentunya sangat membantu keberhasilan tujuan operasi,” kata Leonard.


Dikatakan Leonard, para nakes juga terjun langsung melaksanakan vaksinasi door to door bersama jajaran polsek. Sehingga dengan kegiatan itu, capaian vaksinasi di Kabupaten Tangerang meningkat signifikan.

“Terima kasih atas pengabdian, dedikasi, dan loyalitas pelaksanaan tugas vaksinasi dan betul-betul kami sangat bangga karena tujuan operasi yang kita laksanakan untuk percepatan vaksinasi nasional di Kabupaten Tangerang berhasil,” pungkasnya.

Pernyataan senada disampaikan Asops Kasdam Jaya Kolonel Inf Dody Triwinarto. Menurutnya, keberadaan para nakes dalam membantu pelaksanaan vaksinasi sangat luar biasa.

Ia berharap, apa yang telah dilaksanakan dengan meningkatkan capaian vaksinasi dapat membantu upaya semua pihak dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Harapan kami apa yang sudah dilakukan apa yang sudah dikerjakan bersama-sama bisa menjadi bekal awal dalam mengimplementasikan dalam melaksanakan pendidikan militer,” pungkasnya. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *