by

Kapolda Kalbar Hadiri Vaksinasi di SSA Pontianak

PONTIANAK, MD – Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto menghadiri Gebyar Vaksinasi Kalbar di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman (SSA), Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis, (28/10/2021).

Gebyar Vaksinasi ini dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke-93.

Gubernur Kalbar H. Sutarmidji meminta para pemuda di Kalimantan Barat untuk aktif menyukseskan Vaksinasi Covid-19.

“Kontribusi pemuda bisa disalurkan lewat ikut mengantar warga mendapatkan vaksin hingga memperlancar jalur distribusinya di sejumlah daerah,” jelasnya.

Sutarmidji atau yang akrab disapa Bang Midji juga berterimakasih kepada jajaran Polda Kalbar dan Kodam XII/Tanjungpura yang turut mendukung dalam pelaksanaan Vaksinasi. Kalau tidak ada dukungan TNI/Polri ini, saya tidak tahu bagaimana jadinya.

Kalimantan Barat berbatasan langsung dengan negara Malaysia, ini yang membuat sebagian dari mereka mudah terpapar virus Covid-19.

“Saya menolak permintaan pemeriksaan antigen, karena hanya bisa membaca segel resort sampai 25, lebih dari itu tidak bisa membaca dan tentu hasilnya negatif. Dari awal Kalbar sudah menggunakan PCR dalam penerbangan dan sekarang kita gunakan untuk armada laut,” ujar Tarmidji.

Menurutnya di hari Sumpah Pemuda ini, Midji berharap banyak sekali upaya yang dilakukan oleh pemuda di berbagai lokasi di Kalbar untuk mengajak masyarakat untuk Vaksin.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Kalbar Windy Prihastari mengatakan bahwa Pemuda harus terus bergerak, pemuda merupakan aset berharga bagi bangsa.
Terutama dalam kondisi pandemi Covid-19 dan pemuda harus lebih peka terhadap lingkungannya.

“Pemuda juga bisa menjadi contoh dan agen perubahan dalam masa pandemi ini. Pemuda juga bisa melakukan berbagai hal untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat serta mendukung vaksinasi Covid-19,” jelasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Kasdam XII/Tanjungpura Brigjen TNI Djauhari beserta Pejabat Utama Polda Kalbar.

(Humas Polda Kalbar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *