by

RS Bhayangkara Palembang Miliki Empat Peralatan Baru

PALEMBANG, MB – Rumah Sakit Bhayangkara Muhamad Hasan Palembang memiliki empat macam alat kesehatan baru yakni Ureyeroscopic Listhotripsy, Laparoskopi, Genise, Unit transfusi darah dan terapi plasma konvalesen.

Dengan peralatan kesehatan baru ini ini diharapkan akan memermudah pelayanan kepada pasien yang membutuhkan.

“Peralatan tetaplah sebagai sarana, semua akan dapat berjalan baik apabila dikerjakan oleh manusia yang menjalankannya dengan baik.  Oleh sebab itu, dibutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul, terampil dan ramah,” kata Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri dalam peluncuran di halaman RS Bhayangkara, Jum’at (19/3/2021).

Sementara itu, Kepala Rumah Sakit Bhayangkara AKBP dr. Wahono Edhi Prastowo, SpPD, FINASIM mengatakan, salah satu alat seperti Genise baru pertama kali ada di Sumsel.

“Peralatan ini merupakan yang pertama kali ada di Sumsel. Selain mudah, penggunaan alat ini juga sangat cepat mendeteksi pasien yang tertular (Covid-19),” jelasnya.

Hadir juga dalam peresmian tersebut , Wakapolda Brigjen Pol Rudi Setiawan,  Kabid Dokkes Polda Sumsel Kombes Pol Dr. Syamsul Bahar, Kadinkes Prov Sumsel Dra. Lesty Nurainy, Apt M.Kes, Kadinkes Kota Palembang Dr Hj Fauzia ,M. Kes,  Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi, Ketua PP Polri diwakili Kombes Pol Purn Munandar Bakri dan PJU Polda Sumsel.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *