by

Kapolda Sumsel Luncurkan Gerai SDM Mang PDK One Stop Service

-TNI Polri-2,125 views

PALEMBANG, MB – Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan meluncurkan Aplikasi Gerai Sumber Daya Manusia (SDM) bertempat di Gedung Biro SDM Polda Sumsel, Palembang, Kamis (12/11/2020).

Aplikasi Gerai SDM ini untuk mempermudah pelayanan kepada anggota dan pegawai negeri sipil Polri mencari data-data dan analisa evaluasi (anev) personil.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda mengatakan aplikasi yang bagus akan percuma kalau tidak diimbangi SDM yang terlatih dan unggul. “Dengan adanya aplikasi ini diharapkan bisa meningkatkan kinerja dan integritas personil Polri,” harapnya.

Dikatakan Eko, sebelum adanya aplikasi ini semuanya dikerjakan manual.  “Saya mengapresiasi kinerja tim yang sudah memberikan dan membuat inovasi Aplikasi Gerai SDM, semoga ke depannya nanti lebih maju lagi,” harapnya.

Salah satu personil yang membuat aplikasi ini, Rizki Pajar mengatakan, Gerai SDM Mang PDK One Stop Service adalah pelayanan terintegrasi bidang SDM meliputi pelayanan Dalpers, Binkar, Watpers dan Psikologi serta pengiriman surat ke Subbagrenmin Ro SDM.

“Adapun alur kerjanya, personel yang memohon pelayanan bidang SDM mengakses Aplikasi Gerai SDM melalui android.  Setelah diproses oleh operator maka personil yang memohon tadi akan mendapatkan email berisi QR Code untuk ditukarkan dengan berkas/produk hasil pengajuan di Ruang Gerai SDM,” katanya seraya menambahkan aplikasi ini beroperasi setiap hari kerja mulai pukul 08.00  WIB – 14.30 WIB. (R/Dian)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *