Home Kartika Penghijauan Bumi, Warnai Hari Juang TNI AD di Kota Tangerang

Penghijauan Bumi, Warnai Hari Juang TNI AD di Kota Tangerang

SHARE
article top ad

TANGERANG, NNN – Dalam rangka Hari Juang TNI-AD pada tahun 2019, Komando Distrik Militer (Kodim) 0506 Tangerang  melakukan penghijauan bumi dengan menanam 1.000 pohon di dua wilayah teritorialnya meliputi Kota Tangerang serta Kota Tangerang Selatan.

Penanaman pohon yang juga dihadiri oleh unsur Muspida serta disambut antusias oleh warga sekitar tersebut, di lakukan secara serentak dan berlokasi di Situ Parigi – Kota Tangerang Selatan serta bantaran Sungai Mookarvart – Kota Tangerang.

article inline ad

Komandan Komando distrik militer (Dandim) 0506 Tangerang, Kolonel Inf Wisnu Kurniawan, S.Sos, mengatakan, penanaman pohon yang dilakukan pihaknya merupakan salah satu upaya dalam menghijaukan kembali bumi, Sabtu (14/12/19).

Lebih jauh, alumnus Akademi Militer (Akmil) tahun 1998 yang pernah berdinas di perbatasan NKRI-Malaysia ini menjelaskan, penghijauan yang dilakukan oleh pihaknya ini untuk membantu memperbaiki lingkungan serta paru-paru dunia akan tersedianya oksigen bagi mahluk hidup di dalamnya.

“Saya sangat berterimakasih terhadap dukungan dari Polri, Pemerintah dan masyarakat dalam kegiatan pagi ini bersama menanamkan kebaikan dengan kita menanam pohon sehingga dapat memberi penghijauan dan dapat memberikan kebaikan bagi kita semua,” terangnya.

Di tempat berbeda, menanggapi hal tersebut salah satu pemerhati lingkungan hidup yang merupakan alumnus Universitas Indonesia (UI), Edison menyampaikan apresiasi atas langkah penghijauan bumi yang dilakukan oleh instansi militer di Kota Tangerang.

Dia berharap kegiatan semacam ini dapat ditingkatkan serta dicontoh instansi lain dan pihak swasta maupun masyarakat,” katanya, saat dimintai pendapat oleh Jurnalis Nagara News Network (NNN) di Jakarta.(by)

article bottom ad