Home Aneka Komunitas Rumah Berbagi Beri Pelatihan Kuliner di LPKA I Tangerang

Komunitas Rumah Berbagi Beri Pelatihan Kuliner di LPKA I Tangerang

SHARE
Komunitas Rumah Berbagi bersama anak-anak Binaan LPKA I Tangerang
article top ad

TANGERANG, NNN – Komunitas Rumah Berbagi melakukan kunjungan ke Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) kelas I Tangerang dengan membuat kreasi ‘Sempol Ayam’ yang diikuti puluhan anak binaan dan seluruh pejabat struktural LPKA I Tangerang.

Kegiatan sosial berkaitan dengan ulang tahun ke-4 Rumah Berbagi yang bermarkas di Bogor ini mengambil tajuk ‘Berbagi Dengan Hati Untuk Keluarga Indonesia’ di Aula LPKA I Tangerang, Kota Tangerang, Banten, Sabtu (28/9/19) pagi.

article inline ad

Ketua ‘Rumah Berbagi’, Tri Palupi  mengatakan, kegiatan yang digelar pihaknya berangkat dari niat tulus ingin berbagi terhadap sesama dengan memberikan ilmu seputar tata boga terhadap LPKA I Tangerang.

Ia menjelaskan, komunitas sosial ‘Rumah Berbagi’ terdiri dari para pengusaha kuliner rumahan yang telah sukses di bidangnya, dengan harapan ilmu yang diberikan dapat diimplementasikan oleh anak binaan kelak.

Menurut wanita yang mengaku kerja di perusahaan Indomobil ini, pihaknya fokus bergerak ke bidang sosial dengan menyasar ke lembaga-lembaga yang kurang mendapatkan perhatian dari publik maupun pemerintah.

Selain memberikan ilmu seputar tataboga, Tri mengatakan, pihaknya juga memberikan ketrampilan tangan seperti menjahit, menganyam dan menyulam di Lapas, Panti Asuhan yang berada di seputaran Jabodetabek, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat.

“Kegiatan kami ini murni dari biaya aggota komunitas sendiri. Saya mencari dana dengan membuka kursus masak yang hasilnya masuk uang khas untuk kegiatan seperti ini,” tandasnya kepada Nagara News Network. (Bud)

“Kita belum kerjasama dengan perusahaan yang memberikan donasi uang, namun ada satu perusahaan yang intens mensuport kami dengan memberikan bantuan bahan baku (produk) tepung Terigu,” tambahnya.

Sementara itu, Plt Kepala LPKA I Tangerang, Darmalingganawati menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih terhadap komunitas ‘Rumah Berbagi’ yang mengadakan kegiatan sosial terhadap anak binaan di tempatnya mengabdi tersebut.

“Kami dari LPKA I Tangerang, sangat berterima kasih sudah memberikan perhatian kepada anak-anak. kebahagian kita akan bertambah, bila kita bisa berbagi, baik itu kasih sayang, cinta, ilmu dan pengalaman,” ujarnya.

“Harapannya pada acara kali ini, bisa menambah ilmu pengetahuan bagi anak-anak binaan dan bahagia setelah mengikuti acara ini,” katanya, menambahkan.

Berbanding lurus dengan pimpinanya, Kasi Pembinaan LPKA I Tangerang, Herti Hartati, berharap melalui kegiatan ini anak binaan dapat mengimplementasikan seusai menjalani masa pembinaan.

“Semoga melalui ketrampilan yang didapatkan dari Rumah Berbagi, bisa untuk bekal masa depan bagi anak-anak binaan kami,” ujar wanita yang dikenal publik berjiwa ke Ibuan ini.

Masih ditempat yang sama, Kasubsi Pendidikan dan Latker LPKA I Tangerang, Bergi Riyai mengatakan, kegiatan dari rumah berbagi ini sangat  bermanfaat bagi pihaknya dalam melakukan pembinaan dan pemberian ketrampilan.

“Di Subsie kami yang membidangi pendidikan dan latihan keterampilan sangat bermanfaat, karena bisa menambah ilmu dalam keterampilan tata boga bagi para anak didik ke depannya,” bebernya ke NNN, ketika ditemui di ruang kerjanya.

article bottom ad