Home Perisainuswa Polisi Humanis, Polresta Bandara Soetta Tingkatkan Pelayanan Melalui Promis

Polisi Humanis, Polresta Bandara Soetta Tingkatkan Pelayanan Melalui Promis

SHARE
article top ad

TANGERANG, NNN – Dalam upaya meningkatkan pelayanan, pengayoman dan perlindungan di lingkungan Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta), jajaran Polisi Wanita (Polwan) dari Polresta Bandara Soetta menggelar kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat yakni program kemitraan melalui sentuhan (Promis).

Kegiatan ‘Promis’ yang digelar oleh perwira pengendali (Padal) AKP Ery Murniasih didampingi Bripka Nina, Bripka Yenny, Bripka Eka, Bripda Riva itu, menyasar para penumpang atau pengguna jasa penerbangan di Terminal III Bandara Soetta, Jum’at (20/9).

article inline ad

Di temui Nagara News Network (NNN) di ruanganya, Kapolresta Bandara Soetta, AKBP Arie Andrian Rishadi, SIK, melalui Kasubag Humas Polresta Bandara Soetta, Ipda Riyanto mengatakan, kegiatan promise yang di gelar jajaran Polwan di terminal III dilakukan dengan cara patroli dialogis.

Menurut Kasubag Humas dari Bumi Majapahit – Jawa Timur itu , jajaran Polwan dalam pelaksanaan Promis juga memberikan himbauan keselamatan penerbangan, antisipasi tertinggalnya barang bawaan, serta berpesan agar hati-hati terhadap pelaku kejahatan.

“Dengan kehadiran Polri dalam kegiatan promise dirasakan mampu menampilkan sosok Polri yang  humanis, memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Hal ini sangat direspon baik oleh masyarakat pengguna jasa serta stake holder yang ada Bandara Soetta,” katanya ke Wartawan.

Menanggapi hal tersebut, Nurhalimah (35) salah satu penumpang meskapai penerbangan di terminal III Bandara Soetta, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Polwan Polresta Bandara Soetta. Menurutnya, melalui kegiatan itu, dirinya merasa nyaman.

“Kami berterima kasih kepada Ibu-ibu Polwan, kami sebagai pengguna jasa penerbangan yang di Bandara Soetta, merasa aman dan nyaman pak,” kata wanita yang mengaku hendak terbang ke Bali tersebut.(Budi Yanto)

article bottom ad