Home Perisainuswa Pelatihan Publik Speaking, Kadiv Humas Polri Berharap Humas Jadi “Kingmaker”

Pelatihan Publik Speaking, Kadiv Humas Polri Berharap Humas Jadi “Kingmaker”

SHARE
article top ad

JAKARTA, NNN – Dalam upaya meningkatkan kemampuan dan profesionalisme berbicara di depan wartawan dan orang banyak, Divisi Humas Polri menggelar kegiatan pelatihan ‘Tekhnik Publik Speaking’ untuk anggota Polri dan Kabid Humas Polda seluruh Indonesia di Hotel Cosmos Amaroossa, Jakarta Selatan, yang di mulai tanggal 16 – 20 September 2019.

Kadiv Humas Polri, Irjend Pol. M. Iqbal, Sik. M.H didampingi oleh Karo Penmas PJU Div Humas Polri serta nara sumber external berharap jajaran Humas bisa menjadi Kingmaker dalam tubuh Polri.

article inline ad

“Para Kabid Humas saya harapkan bisa menjadi Kingmaker,” harap Iqbal.   Kingmaker adalah istilah yang diberikan kepada orang-orang yang berada di belakang layar yang tugasnya menyiapkan para pemimpin melalui berbagai proses pendidikan, dan sekaligus biasanya menjadi tempat bertanya dan diskusi sang pemimpin  untuk memecahkan berbagai persoalan.

Menurut Iqbal, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para peserta pelatihan, sehingga dapat mengimplementasikan dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok, fungsi dan peran Humas Polri dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat secara Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter).

“Selain wajib menjadi Kingmaker, Humas juga diharapkan mampu menguasai manajemen media dan mengelola trending topic dan mampu memberi informasi kepada publik dengan cara komunikasi yang baik,” imbuh Irjen Iqbal.

Beberapa materi yang disampaikan dalam pelatihan ini, diantaranya, Peran Public Speaking di Era Globalisasi, Membangun Motivasi dan Mental Percaya Diri, Teknik Menyusun dan Penyampaian Materi Presentasi, Teknik Ekspresi, Teknik Komunikasi, Membuat Press Release dan Slide untuk Presentasi.(Budi Yanto)

article bottom ad