Home Negara Gatot Wibowo, Ketua DPRD Kota Tangerang

Gatot Wibowo, Ketua DPRD Kota Tangerang

SHARE
Ketua DPRD Kota Tangerang periode 2019-2024, Gatot Wibowo
article top ad

TANGERANG, NNN – Gatot Wibowo ditetapkan sebagai Ketua DPRD Kota Tangerang bersama dengan tiga orang lainnya sebagai wakil ketua masing-masing Turidi Susanto, Kosasih dan Tengku Iwan Jaya Saputra.  Hal ini sesuai dengan SK Gubernur Banten  No. 170.05/dep,272_puk/2019 tanggal 16 September 2019 tentang Pimpinan DPRD Kota Tangerang masa jabatan 2019 – 2024.

Pengucapan sumpah dilaksanakan di dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang oleh Ketua Pengadilan Negeri Tangerang, Muhamad Damis SH MH disaksikan ratusan para tamu undangan.

article inline ad

Di dalam SK tersebut disebutkan bahwa mereka yang telah ditunjuk diberikan tanggungjawab kepada bangsa dan negara untuk memelihara Pancasila dan UUD 1945 dan kesejahteraan rakyat.

Sejumlah undangan dan pejabat yang menghadiri pelantikan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang 2019-2024.

Hadir dalam kesempatan tersebut di antaranya Walikota Tangerang Arief R Wismansyah dan Wakil Walikota Sachruddin, Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Wisnu Kurniawan, Ketua Pengadilan Negeri Kota Tangerang Uki Bayhaki, serta sejumlah pimpinan BUMN/BUMD serta tokoh masyarakat lainnya.

Menurut Ketua Ketua DPRD Tangerang Gatot Wibowo, sesuai dengan UU 23 2014 tentang pemerintahan daerah, rapat Paripurna diselenggarakan dalam rangka sumpah janji pimpinan DPRD kota Tangerang dikawal oleh Ketua pengadilan Negeri.  “Mudah-mudahan pimpinan terpilih diberi kemudahan dan kelancaran dan kinerja DPRD ke depan lebih baik lagi,” kata Gatot.

Lebih lanjut Gatot menyatakan, sebagai pimpinan sementara dia masih banyak kekurangan.  Untuk itu, setelah diangkat menjadi ketua difinitif, dia akan bekerja sebaik-baiknya dengan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada pribadi dan golongan.

Sementara itu Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengucapkan selamat dan sukses dan terimakasih kepada pimpinan DPRD kota Tangerang dan berharap saling kerjasama demi memajukan kesejahteraan masyarakat kota tangerang

“Banyak kebutuhan daerah harus disusun bersama dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan.  Masyarakat kota sangat menanti kerjasama kita dalam berbagai program. Program tahun 2020 mudahan mulai dibahas sepatnya.  Mudah-mudahan Senin depan hingga akhir tahun ini selesai,” harapnya.

“Begitu banyak prestasi yang sudah diberikan, banyak peraturan-peraturan yang sudah dibuat bersama-sama. Mudah-mudahan kedepan ini menjadi pengalaman dan bahan buat kami eksekutif dan legislatif untuk terus bersinergi menjaga harmonisasi Kota Tangerang agar roda pembangunan dan perekonomian bisa terus bergerak mensejahterakan masyarakat,” jelasnya.

Arief menambahkan, masih banyak tantangan dan persoalan yang harus diselesaikan. Oleh karenanya, Ia akan segera bekerjasama dengan DPRD Kota Tangerang Periode 2019/2024 terkait program kerja selama lima tahun mendatang.

“Menyiapkan berbagai revisi Perda dan juga terkait visi misi program kami. Dewan yang baru mungkin nanti perlu disampaikan bahan RPJMD supaya mereka bisa melihat arah pembangunan. Jadi banyak hal yang perlu kita kerjasamakan dengan dukungan DPRD karena tujuannya tetap satu, yaitu untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Arief.

Guna menuntaskan persoalan Kota Tangerang dengan berbagai tantangannya, maka Arief berharap amanat yang diberikan kepada anggota dewan terpilih, dapat ditunaikan sebaik-baiknya.

“Berjalan selaras, saling mendukung dalam pembangunan dan pelayanan masyarakat. Secara bertahap, menyeluruh dan berkelanjutan kita bangun masyarakat Kota Tangerang yang unggul, sejahtera dan berakhlakul karimah,” tandasnya.

article bottom ad