Home General BNNK Tangerang Turut Meriahkan Festival Cisadane 2019

BNNK Tangerang Turut Meriahkan Festival Cisadane 2019

SHARE
Stand BNNK Tangerang di Festival Cisadane 2019 Tangerang
article top ad

TANGERANG, MB – Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tangerang turut memeriahkan Festival Cisadane 2019 Kota Tangerang dengan membuka stand informasi seputar bahaya penyalahgunaan barang haram narkoba.

Stand yang menyediakan berbagai informasi dalam mencegah, merehabilasi dan melaporkan serta memerangi narkoba tersebut, berlokasi di bantaran Sungai Cisadane  tepat di jantung Kota Tangerang, Provinsi Banten.

article inline ad

Kepala BNNK Tangerang, Ade Andrian, mengatakan, kehadiran pihaknya dalam festival Cisadane 2019, merupakan salah satu wujud kehadiran BNNK di tengah-tengah masyarakat dalam upaya memerangi dan mencegah narkoba dengan memberikan informasi seputar narkoba.

Menurut orang nomor satu di jajaran BNNK Tangerang itu, selain membuka stand di festival, pihaknya pun melakukan langkah-langkah lain dalam memberikan informasi ke publik luas seputar pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN).

“Kami juga memberikan informasi seputar narkoba melalui media sosial, media massa, dan kegiatan peyuluhan ke masyarakat, kampus, dan sekolah-sekolah. Selain itu, kami juga menjalin kerjasama dengan organisasi LSM yang bergerak di bidang anti narkoba,” imbuhnya.

Lebih jauh, mantan Kepala bidang pemberantasan narkoba (Kabid Brantas) BNNP Banten tersebut, menjelaskan, para pengunjung di stand BNNK didominasi oleh masyarakat yang konsultasi seputar rehabilatasi dan Undang-Undang Narkotika.

Di akhir pemaparanya, pria yang akrab di sapa AA itu, mengajak masyarakat di Kota Tangerang khususnya untuk bersama-sama dalam mencegah peredaran gelap narkotika di lingkungan masing-masing, pihaknya pun menyediakan call center aduan dan menjamin identitas pelapornya. 

“Bila melihat pengguna, peredaran narkoba, hubungi call center BNN Kota Tangerang  di nomor seluler 0812 8460 6661 atau 0877 7125 6661. Pelapor dilindungi Undang-Undang No 35 tahun 2009 Bab XIII Pasal 108,” tukasnya.

Penulis: Budi Yanto

article bottom ad