Home Kartika TMMD untuk Percepat Pembangunan dan Mantapkan Wawasan Berbangsa

TMMD untuk Percepat Pembangunan dan Mantapkan Wawasan Berbangsa

SHARE
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Komandan Korem 052/Wkr Kolonel Inf Tri Budi Utomo S.E dan rombongan
article top ad

TIGARAKSA, MB – Salah satu tujuan Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) adalah membantu tugas Pemerintah Daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Komandan Korem 052/Wkr Kolonel Inf Tri Budi Utomo S.E meresmikan pembangunan fisik.

Demikian disampaikan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar ketika membuka secara resmi TMMD     ke-105 tahun 2019 di Lapangan Kampung Kandang Gede, Desa Bakung Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Rabu (10/7).

article inline ad

Sementara itu, Danrem 052/Wkr Kolonel Inf Tri Budi Utomo menyampaikan, program TMMD ini merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Polri, Kementrian, Lembaga Pemerintah Non Kementrian dan Pemerintah Daerah serta seluruh lapisan masyarakat.  Melalui program juga dilakukan kegiatan sasaran non fisik berupa penyuluhan-penyuluhan seperti bahaya Narkoba dan lain sebagainya.

Sedangkan sasaran fisik yang dilakukan tetap diprioritaskan pada pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana fasilitas umum lain seperti pengecoran jalan yang menjadi kebutuhan masyarakat dalam rangka memberdayakan masyarakat pedesaan.

Setelah acara peresmia, kegiatan ini dilanjutkan dengan peninjauan ke stan bazar serta serta pengecekan langsung ke lokasi kegiatan fisik TMMD di Kampung Blukbuk RT 03/04 Desa Blukbuk Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang.

article bottom ad