Home Mancanegara Cori Gauff, Petenis Belia Kalahkan Venus Williams

Cori Gauff, Petenis Belia Kalahkan Venus Williams

SHARE
article top ad

WIMBLEDON, MB – Kejutan terjadi pada Kejuaraan Tenis Wimbledon. Petenis Amerika Serikat berusia 15 tahun yang lolos kualifikasi, Cori Gauff, mengundang decak kagum setelah mengalahkan Venus Williams (39)  di babak pertama.

Peringkat dunia nomor 313 itu mengalahkan Williams  yang 24 tahun lebih senior darinya (berusia 39 tahun) dengan skor 6-4, 6-4.

article inline ad

Williams yang juga berasal dari Amerika telah memenangkan empat kejuaraan Grand Slam – termasuk dua Wimbledon – bahkan sebelum Gauff lahir.

“Ini adalah pertama kalinya saya menangis setelah memenangkan sebuah pertandingan,” ujar Gauff, yang sebelumnya mengatakan bahwa Venus dan saudarinya, Serena merupakan “idola”-nya.

“Saya tidak tahu cara menggambarkan perasaan saya.

“Saya benar-benar harus menyuruh diri saya untuk tetap tenang, saya harus mengingatkan diri saya sendiri bahwa garis lapangannya adalah garis yang sama, ukuran lapangannya pun sama, dan setiap setelah saya mencetak skor saya harus berkata pada diri sendiri untuk ‘tetap tenang’.”

Gauff akan berhadapan dengan petenis Slovakia, Magdalena Rybarikova – 15 tahun lebih senior darinya – di babak kedua.

Williams menjadi petenis profesional 10 tahun sebelum lawannya itu lahir ke dunia. Gauff tercatat sebagai pemain termuda yang pernah lolos kualifikasi utama Wimbledon sejak era Terbuka dimulai pada tahun 1968.

“Orangtuaku akan sangat senang, ayahku melompat setiap kali aku mendapat skor. Aku sangat senang karena mereka mengorbankan waktu mereka untukku dan saudara-saudaraku dan memastikan bahwa kami sukses.

“Aku tidak pernah menyangka hal ini akan terjadi. Aku benar-benar sedang menjalani mimpiku saat ini.

“Aku sangat senang Wimbledon memberiku kesempatan untuk bermain, aku tidak menyangka akan bisa sampai sejauh ini.”

article bottom ad