Home Olahraga Final Liga Europa dan Liga Champions Didominasi Klub Liga Premier Inggris

Final Liga Europa dan Liga Champions Didominasi Klub Liga Premier Inggris

SHARE
article top ad

JAKARTA, MB – Dua partai puncak atau partai final Liga Europa dan Liga Champions didominasi klub liga premier Inggris.   Chelsea memastikan partai final Liga Europa dan akan bertemu Arsenal setelah mengalahkan Eintracht Frankfurt melalui adu penalti (skor agregat 2-2).

The Blues—julukan Chelsea—akan berjumpa dengan Arsenal pada final Liga Europa di Baku, Azerbaijan, pada 29 Mei mendatang. Adapun pada partai final Liga Champions di Madrid, 1 Juni nanti, Liverpool ditantang Tottenham Hotspur.  Liverpool dan Tottenham Hotspur juga tak kalah dramatisnya ketika mengalahkan lawan masing-masing.   Liverpool mengalahkan Barcelona 4-0 setelah kalah di partai tandang 0-3.  Sementara Tottenham Hotspur menang 3-2 dari Ajax setelah sempat tertinggal 0-2 pada babak pertama.  Kemenangan ini terjadi satu menit sebelum pertandingan berakhir.

article inline ad

Pada laga di Stadion Stamford Bridge, Kamis (9/5) waktu setempat atau Jumat (10/5) dini hari WIB, Ruben Loftus-Cheek membawa tim tuan rumah unggul terlebih dulu di menit ke-28.

Akan tetapi, Eintracht Frankfurt sanggup menyamakan kedudukan pada menit ke-49 melalui Luka Jovic.

Lantaran skor terus berlangsung imbang hingga perpanjangan waktu, pertandingan pun ditentukan lewat adu penalti.

Pada tahap ini, penjaga gawang Chelsea, Kepa Arrizabalaga, tampil sebagai pahlawan dengan mementahkan tendangan dua pemain lawan, Martin Hinteregger dan Goncalo Paciencia.

Gol penentu Chelsea dari titik putih dicetak Eden Hazard.

“Saya selalu memikul tanggung jawab ketika saya harus melakukannya. Hari ini kami gembira, tapi belum selesai. Kami masih punya pertandingan lain melawan Arsenal. Kami perlu ke sana, bermain dengan kualitas dan memenangi pertandingan,” kata Eden Hazard kepada BT Sport seusai pertandingan.

Sebelumnya, Arsenal berhasil lolos ke final Liga Europa setelah mengalahkan Valencia di hadapan pendukungnya sendiri dengan skor 4-2 (agregat 7-3).

Tiga dari empat gol Arsenal diborong Pierre-Emerick Aubameyang. Satu gol lainnya disumbangkan Alexandre Lacazette.

Valencia sempat menyuguhkan perlawanan melalui dua gol Kevin Gameiro.  Seusai pertandingan, Aubameyang mengaku telah belajar dari kesalahan musim lalu.

“Kami belajar dari musim lalu dan tahun ini kami tidak membuat kesalahan yang sama. Kini, kami menembus ke final,” ujarnya kepada BT Sport, merujuk kekalahan musim lalu dari Atletico Madrid pada semifinal Liga Europa.

article bottom ad