Home Jala Ketua Umum Dharma Pertiwi Olahraga Bersama di Markas Marinir Cilandak

Ketua Umum Dharma Pertiwi Olahraga Bersama di Markas Marinir Cilandak

SHARE
article top ad

Jakarta, MB- Dalam Rangka menjaga dan mempererat tali silaturahmi, Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto bersama Ketum IKKT, Ketum Persit Kartika Chandra Kirana (KCK), Ketum Jalasenastri, Ketum PIA Ardya Garini, dan Ketua Unsur dari masa ke masa menyelenggarakan acara Temu Kangen dan Olah Raga Bersama di Markas Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (19/3/2019).


Dharma Pertiwi merupakan organisasi pimpinan bagi organisasi istri TNI yang berdiri pada tanggal 6 Maret 1972. Organisasi pimpinan ini terdiri dari tiga organisasi istri TNI, yaitu Persit Kartika KCK (TNI AD), Jalasenastri (TNI AL), dan PIA Ardya Garini (TNI AU). Dalam Perjalanannya organisasi-organisasi tersebut telah menjalankan peran yang sangat membantu pencapaian Tugas Pokok TNI terutama di bidang pembinaan keluarga prajurit TNI. 

article inline ad


Acara di Markas Marinir Cilandak tersebut didahului dengan sesi foto bersama di depan monumen Jasawira Perkasa dilanjutkan dengan senam pagi dan tour facility mengelilingi kesatrian Marinir Hartono Cilandak. Setelah itu, ratusan ibu-ibu istri para pimpinan dan petinggi TNI ini melakukan panen hasil kebun di sekitar area markas Marinir, menebarkan bibit ikan dan memancing. Sebagian dari ibu-ibu ini juga mengikuti lomba yang disiapkan panitia seperti lomba panahan dan Wood Ball dan Fun Games.


Untuk melengkapi dan menyemarakan moment kebersamaan yang tidak setiap saat terjadi tersebut, panitia menyiapkan beberapa stand Photo Booth yang umumnya berupa material tempur terbaru Korps Marinir beserta pengawaknya. Stand ini tentunya diamanfaatkan dengan baik oleh para peserta dengan berfoto-foto ria secara perorangan maupun kelompok.


Pada akhir acara, dalam rangkaian kegiatan ramah tamah, dilakukan penyerahan cindera mata dan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba yang diserahkan langsung Ketua Umum Dharma Pertiwi.
Hadir pada acara yang diikuti sekitar 350 peserta ini, Ny drg. Nora Ryamizard Ryacudu MARS, selaku penasehat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pertahanan (DWP Kemhan), Ny. Uga Wiranto, Ketum Persit KCK Nyonya Hetty Andika Perkasa, Ketum Jalasenastri Dra. Manik Siwi Sukma Adji dan Ketum PIA Ardhya Garini Ny. Ayu Yuyu Sutisna.

article bottom ad