Home Angkara Oknum TNI Akhirnya Meninggal, Pembunuhan terkait Hutang Piutang

Oknum TNI Akhirnya Meninggal, Pembunuhan terkait Hutang Piutang

SHARE
article top ad

PALEMBANG, MB – Motif pembunuhan tiga warga Prabumulih yang diduga dilakukan oleh oknum anggota TNI Serka KC telah menemukan titik terang.  Kendati terduga pelaku akhirnya mengembuskan napas terakhir subuh Jumat (7/11) di Rumah Sakit HM Rabain Prabumulih.

Berdasarkan pengumpulan informasi, Polda Sumsel dan Subden POM II/4 Prabumulih menemukan adanya dugaan utang piutang yang menjadi penyebab Serka KC nekad menembak ketiga korban, yakni Deny Faisal (45), Zainal Imron alias Zainal (45) dan Luken (35). “Motif sesuai laporan terkait masalah utang piutang, tetapi kepastiannya tentu harus dimintai keterangan para pihak lain (saksi),” kata Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Jumat (7/12/2018).

article inline ad

Diterangkan Kapolda Sumsel, mulanya Serka KC datang ke kediaman Faisal dengan mengendarai mobil Toyota Rush warna hitam dengan pelat nomor BG 1361 ZB bersama dua rekannya yang juga ikut menjadi korban, yakni Zainal dan Luken.

Lalu Faisal menemui Serka KC hingga kemudian keduanya terlibat cekcok ketika berada di samping teras rumah.  Tiba-tiba Serka KC langsung mengeluarkan senjata api dan menembak kepala Faisal hingga korban tewas. Selain itu, Zainal dan Luken pun ikut ditembak oleh pelaku. “Zainal dan Luken itu adalah teman dari Serka KC. Temannya kenapa ditembak juga? Itu yang akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” jelas Kapolda Sumsel.

Setelah menembak mati tiga korban, Serka KC langsung pergi menuju rumah rekannya di  perumnas GPE Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Pbm Timur, Kota Prabumulih, dengan menggunakan mobil.  Di sanalah, Serka KC melakukan percobaan bunuh diri dengan menembak kepalanya sendiri. “Sempat kritis, lalu meninggal subuh tadi. Para korban siang ini akan dikebumikan oleh keluarga masing-masing,” ungkap Zulkarnain.

article bottom ad