Home Angkara Tiga Tewas Ditembak di Prabumulih, Pelaku Coba Bunuh Diri

Tiga Tewas Ditembak di Prabumulih, Pelaku Coba Bunuh Diri

SHARE
Korban tewas tengah dibawa pihak kepolisian.
article top ad

PRABUMULIH, MB – Tiga orang tewas mengenaskan akibat ditembak seorang pelaku oknum TNI di Prabumulih, Sumatera Selatan. Ketiga orang tersebut bernama Faisal, Zainal Imron, dan Luken. Ketiganya ditemukan tewas di kursi dan teras rumah korban Faisal di Jalan Aru, Kelurahan Gunung Ibul Barat, Prabumulih Timur, Kamis (6/11).

Selain ketiga korban penembakan, seorang anggota TNI Serda Chandra Kurniawan (CK) juga ditemukan dalam kondisi kritis akibat luka tembak di Perumnas GPE di Gunung Ibul, Prabumulih tak jauh dari lokasi penembakan ketiga korban.

article inline ad

Serka CK saat ini dalam kondisi kritis dan telah dilarikan ke rumah sakit umum Prabumulih, setelah diduga berupaya bunuh diri.

Polisi masih menyelidiki kaitan peristiwa ini, termasuk menyelidiki dugaan bahwa Serka CK merupakan pelaku penembakan ketiga korban.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk mengatakan, Serka KC ditemukan dalam kondisi sekarat tak jauh dari lokasi kejadian dengan luka tembak di bagian kepala.

Soal senjata yang digunakan, sambung Tito, pihaknya masih melakukan penyelidikan apakah rakitan atau organik. “Nanti akan dicek dulu, senjata apa,” ujarnya.

Sejumlah Fakta

Peristiwa penembakan terjadi di rumah Faisal, Jalan Aroe RT 05 RW 03 Kelurahan Gunung Ibul Barat Kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih, sekitar pukul 13.30 siang.

Korban ditemukan ketika sejumlah warga bersama istri korban menemukan para korban sudah tidak bernyawa lagi.  Zainal dalam posisi duduk dengan kepala tertembak, Faisal terlungkup di dekat kaki Zainal dan Luken ditemukan berada pada jarak 3 meter dari Faisal dan akhirnya meninggal di rumah sakit AR Bunda.

Berdasarkan cerita istri Faisal kejadian bermula ketika ada mobil datang ke kediaman korban berisikan empat orang,” ujarnya.

Menurut Dedi, lokasi kejadian merupakan rumah istri muda Faisal.

Keempat pria diketahui Zainal, Luken dan pelaku diduga inisial CK turun mengetuk pintu lalu korban Faisal keluar dan keempatnya ngobrol di kursi teras samping rumah.

“Lalu tidak lama terdengar suara cekcok dan terdengar suara tembakan cukup keras, kemudian istri korban keluar dan pelaku kabur,” katanya.

Kapendam Benarkan

Adanya upaya bunuh diri yang dilakukan Serda Chandra Kurniawan, usai menembak tiga orang warga sipil, dibenarkan Kapendam II Sriwijaya Kolonel Inf Djohan Darmawan.

Ketika dikonfirmasi, memang Serda Chandra Kurniawan SH mencoba untuk melakukan bunuh diri dengan menembak dirinya sendiri.

article bottom ad