Home Nusantara 35 Orang Calon Paskibraka Dikukuhkan Bupati Tanjab Barat

35 Orang Calon Paskibraka Dikukuhkan Bupati Tanjab Barat

SHARE
article top ad

TANJAB BARAT, MB – Sebanyak  35 orang calon Paskibraka Kabupaten Tanjab Barat tahun 2018 resmi dikukuhkan oleh Bupati Tanjab Barat, DR. Ir. H. Safrial, MS di Rumah Jabatan Bupati, Rabu (15/8) malam.

Pengukuhan Paskibraka tersebut berjalan dengan khidmat dengan ditandai pembacaan Ikrar Putra Indonesia dan Penyematan Lencana secara simbolis serta pemasangan Kendit yang dilakukan langsung oleh Bupati Tanjab Barat kepada beberapa pasukan pengibar Bendera Merah Putih.  Dengan penyematan tersebut secara Pasukan Paskibraka resmi dikukuhkan untuk mengibarkan Bendera Merah Putih pada Upacara HUT RI pada 17 Agustus 2018 nanti.

article inline ad

Bupati Tanjab Barat dalam pidatonya mengatakan, seluruh Pasukan Paskibraka agar dapat melaksanakan tugas dengan tanggungjawab secara penuh. Keberhasilan pelaksanaan detik – detik Proklamasi itu kunci keberhasilannya ada pada Pasukan Paskibraka yang menaikkan dan menurunkan duplikat Bendera Merah Putih.  “Untuk itu, laksanakan tugas dengan sebaik – baiknya, tidak semua orang yang mendapat kesempatan untuk mengemban misi yang mulia ini,” kata bupati.

“Momentum ini tidak hanya berhenti pada 17 Agustus saja, namun jiwa nasionalisme, kepeloporan serta kepemimpinan yang terbentuk harus mampu terjaga dan terus dilaksanakan dalam kehidupan sehari – hari, yang lebih penting lagi harus mampu memberi pengaruh positif bagi rekan dan masyarakat,” sebut Bupati Tanjab Barat.

Di akhir sesi acara, Bupati beserta jajaran Forkopimda menyalami satu persatu Pasukan Paskibraka, dilanjutkan dengan acara ber foto – foto bersama.

Penulis: Arifin

 

article bottom ad