Home Jala Prajurit Marinir Gagalkan Perampokan Sopir Taxi

Prajurit Marinir Gagalkan Perampokan Sopir Taxi

SHARE
article top ad

Jakarta, MB – Seorang prajurit Marinir berhasil menggagalkan aksi perampokan terhadap pengemudi taksi Eagle Expres. Kejadian berlangsung pada Minggu, 6 Agustus 2017. Marinir tersebut merupakan anggota Brigade Infantri -2 Marinir yang saat kejadian sedang bertugas di Pos Jaga Masjid Janatin Cilandak Jakarta Selatan.

Dalam rilis yang diterima MB, Senin 7 Agustus 2017 disebutkan, pada Minggu siang sekitar pukul 08.00 Wib, Hermansyah (36), seorang pengemudi taksi Eagle Express menaikan seorang penumpang di seputaran Semanggi, Jakarta Pusat.

article inline ad

Pengemudi taksi Nopol B 1311 sejak awal sudah menaruh rasa curiga terhadap penumpang itu. Penumpang memasukan barang bawaan ke dalam taksi dengan cara dilempar. Kemudian dalam perjalanan penumpang meminta taxi berputar-putar di wilayah Semanggi selanjutnya melaju ke arah Mampang Jakarta Selatan.

Hampir 5 (lima) jam taksi tersebut berputar-putar ketika tiba-tiba penumpang menanyakan Hand Phone, I Pad dan uang pengemudi. Penumpang kemudian merusak alat argo dan layar monitor di dalam mobil, serta mengancam pengemudi.

Dalam keadaan demikian pengemudi ingat pernah mengantar seorang penumpang lain ke Rumah Sakit Marinir Cilandak Jakarta Selatan, sehingga pengemudi melaju dengan harapan ada yang dapat menolongnya.

Beruntung, sekitar pukul 13.00 Wib, setelah melewati Pos Jaga Marinir tepatnya di samping Masjid Janatin Cilandak Jakarta Selatan, pengemudi langsung turun dari mobilnya dan berteriak meminta bantuan kepada anggota jaga Marinir.

Seorang marinir bergegas memberikan bantuan pertolongan kepada pengemudi tersebut.

Selanjutnya korban dan pelaku diamankan. Setelah diperiksa dan dimintai keterangan, diketahui penumpang yang berusaha melakukan preampokan tersebut adalah DK (27) beralamat tinggal di Jln M. Yunus No. 5 RT 001 RW 004 Kelurahan Andurin Kecamatan Kuranji Padang, Sumatra Selatan.

Petugas kemudian erkoordinasi dengan Polsek Pasar Minggu Jakarta Selatan dan sekitar pukul 14.30 WIB petugas Polsek Pasar Minggu membawa korban dan pelaku untuk ditindak lebih lanjut. (Hend)

article bottom ad