Home Kartika Antusiasme Prajurit Koramil dan Warga Ikuti Kegiatan Senam Jantung

Antusiasme Prajurit Koramil dan Warga Ikuti Kegiatan Senam Jantung

SHARE
article top ad

Aceh, MB – Di sela sela kesibukan melaksanakan berbagai kegiatan  dan menjalankan tugas pokok satuan teritorial, personel Koramil 13 Kluet Timur Kodim 0107 Aceh Selatan, menyempatkan diri  mengikuti kegiatan senam jantung sehat bersama unsur muspika serta para staf Puskesmas di lapangan kantor Kepala Desa Paya Dapur Kecamatan Kluet Timur Kabupaten Aceh Selatan, Jumat 4 Agustus 2017.

Kegiatan senam jantung sehat ini digagas oleh tim Pencerah Nusantara dan dilaksanakan setiap Jum’at pagi untuk semua lapisan masyarakat.

article inline ad

Salah satu anggota tim pencerah nusantara senam jantung sehat, Nurjen asal Bandung mengatakan,  kegiatan seperti ini jika dilaksanakan secara rutin seminggu sekali akan membawa dampak positif terhadap kesehatan masyarakat.

“Senam jantung sehat ini kami gagas atas dasar banyaknya masyarakat Indonesia yang mengalami sakit jantung, bahkan sebagian besar meninggal dunia akibat serangan jantung,” ujar Nurjen.

Oleh karena itu, lanjutnya, sebagai bentuk kepedulian, timnya berinisiatif membentuk lembaga pencerah nusantara untuk melindungi, setidaknya meminimalisir pasien penderita sakit jantung.

“Kami mengajak seluruh elemen pemerintah di Kecamatan baik TNI, Polri, PNS maupun warga untuk mendukung kegiatan ini dan supaya terwujud kesehatan kita semua,” imbuhnya.

Anggota TNI yang ada di wilayah Kluet Timur begitu antusias mengikuti senam jantung sehat. Danramil Kluet Timur Kapten Inf Kamsita Sari, mengatakan seluruh anggota Koramil 13 Kluet Timur setiap Jumat pagi mengikuti kegiatan ini.

“Disamping untuk menyehatkan badan, juga anggota Koramil dapat selalu berinteraksi dengan muspika khususnya dengan masyarakat,” sebut Danramil.

Warga Paya Dapur juga tampak antusias.  “Saya setiap pagi Jumat tidak pernah absen mengikuti senam jantung sehat ini, karna setelah melaksanakannya saya bekerja sabagai petani jadi tambah segar” ujar Dedi salah satu warga Paya Dapur. (Uje)

article bottom ad