Home Angkara Grebek Gudang di Tangerang, Polisi Gagalkan Penyelundupan 1,2 Juta Butir Esktasi

Grebek Gudang di Tangerang, Polisi Gagalkan Penyelundupan 1,2 Juta Butir Esktasi

SHARE
article top ad

Tangerang, Mediabhayangkara.co.id – Direktorat Tindak Pidana Narkoba Badan Reserse Kriminal Polri mengungkap kasus penyelundupan 1,2 juta butir narkotik jenis ekstasi dari Belanda.

Jutaan butir ekstasi ini dikemas dalam 120 bungkus plastik alumunium dengan berat masing-masing sekitar 2,2 kilogram ketika ditemukan polisi pada Jumat, 21 Juli lalu.

article inline ad

Pengungkapan kasus ini bermula setelah polisi menggerebek sebuah gudang di Jalan Raya Kali Baru, Kecamatan Paku Haji, Kabupaten Tangerang, Banten dan menangkap seorang pria bernama Liu Kit Cung alias Acung.

Saat diinterogasi, Liu Kit Cung diketahui berperan sebagai penerima. Ia dikendalikan oleh seorang narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan, Jawa Tengah bernama Aseng.

Dua hari berselang, polisi melakukan pengembangan proses penyidikan dengan menggagalkan transaksi 56 bungkus ekstasi di kawasan perumahan Alam Sutera, Tangerang Selatan, Banten.

Polisi juga mengamankan tersangka lain, Erwin, di lokasi.

Saat dikonfirmasi, Direktur Tipidnarkoba Bareskrim Brigadir Jenderal Eko Daniyanto membenarkan hal ini.

Namun, ia menolak menjelaskan lebih jauh dan mengatakan Kapolri Jenderal Tito Karnavian akan menjelaskan hal ini besok, Selasa 1 Juli 2017.

“Benar dan rencana besok siang akan dirilis,” ucap Eko, Senin 31 Juli.

Polisi dan BNN belakangan sering melakukan operasi penggerebekan terhadap penyelundup narkotik dari negara lain.

Kapolri menyebut bahwa saat ini Indonesia menjadi daerah utama tujuan para penyelundup narkotik asing setelah langkah keras yang dilakukan oleh presiden Filipina terhadap penjual narkotik di negara tersebut. (Mlk)

article bottom ad