Home Praja Warga Sumba Hadiahi Presiden Jokowi 2 Ekor Kuda Sandalwood

Warga Sumba Hadiahi Presiden Jokowi 2 Ekor Kuda Sandalwood

SHARE
article top ad

Sumba, NTT, Mediabhayangkara.co.id – Warga Sumba Barat Daya, NTT menghadiahi dua ekor kuda khas Sumba jenis Sandalwood untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hadiah ini dikirim ke Jakarta menggunakan pesawat Hercules pada Selasa pagi, 25 Juli 2017.

Hadiah ini berikan setelah beberapa waktu lalu Jokowi menghadiri acara puncak Festival 1001 Kuda dan Tenun Ikat di Sumba Barat Daya.

article inline ad

“Benar, kuda milik Presiden Jokowi telah dikirim ke Jakarta pagi tadi dengan pesawat Hercules,” kata Markus Dairo Talu, Bupati Sumba Barat Daya, Selasa, 25 Juli 2017.

Menurut Markus, ada empat ekor kuda yang diangkut menggunakan pesawat Hercules ke Jakarta. Dua ekor lainnya diberikan kepada Kepala Staf TNI Angkatan Udara. “Semuanya jantan, jenis kuda Sumba (Sandalwood),” kata Markus.

Markus mengatakan, pemberian kuda kepada Presiden Jokowi merupakan bentuk ucapan terima kasih warga Sumba karena Jokowi telah berkunjung ke pulau ini.

“Pemberian kuda kepada seorang kepala negara sudah menjadi budaya warga di sini,” kata Markus.

Sebelumnya Presiden Jokowi menghadiri perayaan 1001 kuda dan festival tenun ikat di Sumba Barat Daya pada 12 Juli lalu.

Saat itu, Bupati Sumba Barat Daya, Markus Dairo Talu, mengungkapkan masyarakat di wilayahnya sudah siap menyambut kedatangan Presiden Jokowi.

“Kami berharap agar Presiden Jokowi mendapat kesan istimewa tentang Sumba,” ujarnya. (Mlk)

article bottom ad