Home Kartika Wadan Brigif-3 Mar Lepas 160 Prajurit ke Medan Tugas

Wadan Brigif-3 Mar Lepas 160 Prajurit ke Medan Tugas

SHARE
article top ad

Lampung, Mediabhayangkara.co.id – Wakil Komandan Brigade Infanteri-3 Marinir (Wadan Brigif-3 Mar) Letkol Marinir Sulistyo Tri Yuliarto secara resmi melepas 160 prajurit Batalyon Infanteri-9 Marinir (Yonif-9 Mar) di lapangan apel Mako Brigif-3 Marinir, Piabung, Padang Cermin, Lampung, Senin 24 Juli 2017.

Para prajurit ini  akan bertugas dalam Satuan Pengamanan dan Pengawalan Mabes TNI.

article inline ad

Wadanbrigif-3 Mar dalam amanatnya menyampaikan bahwa penugasan ini telah disiapkan secara maksimal oleh satuan Yonif-9 Marinir. Melalui pembekalan tentang perkembangan situasi dan kondisi tempat penugasan.

“Penugasan merupakan kepercayaan, kehormatan dan kebanggaan yang selalu didambakan oleh setiap prajurit Korps Marinir. Untuk itu laksanakan penugasan ini dengan hati yang mantap, ikhlas dan gembira,” ujar Letkol Mar Sulistyo dalam amanatnya.

Penugasan Satpamwal ini dilaksanakan dalam rangka menjaga keamanan obyek vital berupa Markas Besar TNI dan pengawalan pejabat tinggi TNI.

“Hal ini harus dipahami bahwa keamanan berada di pundak kita semua dan berharap dalam pelaksanaan tugas ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sehingga tidak terjadi hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan satuan,” pungkas Sulistyo. (Hend)

article bottom ad